Samsat-Dinas PSDA Bertukar Kantor – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Samsat-Dinas PSDA Bertukar Kantor

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Kantor Bersama Samsat Kota Bulukunba yang selama ini beroperasi di disamping rumah jabatan Bupati Bulukumba , sejak Jumat 6 Oktober kemarin pindah ke kantor baru yang beralamat di jalan Muhtar Lutfi tepatnya dikantor dinas PSDA Bulukumba.

Hasil pantauan Radar Selatan, sejumlah petugas samsat sibuk memindahka berkas dan peralatan yang ada di dalam samsat di angkut satu persatu ke kantor yang baru, begitupun sebaliknya.

Rencananya pelayanan kantor samsat akan mulai di buka Senin 8 Oktober mendatang.

” Benar kita telah pindah kantor ke eks kantor PSDA Bulukumba karena disana aset provinsi sedangkan kantor yang dulu milik pemerintah kabupaten,” kata kanit samsat Ipda Syarifuddin.

Kanit samsat Bulukumba proses perpindahan dilakukan sejak beberapa hari terkahir secara pelan-pelan. Terhitung sejak hari jumat operasional dari kantor lama sudah bisa difungsikan di kantor baru tersebut.

“Pelayanan ke masyarakat memang telah di pindah ke tempat baru. Bukan hanya ada keterangan berupa tulisan terhadap pelayanan di setiap loket,  tapi petugas pemandu juga disiapkan untuk membantu wajib pajak mengurus administrasi kelengakapan pengurusan STNK maupun BPKB,” ucapnya.

Ipda Syarief telah memerintahkan anggotanya dan instansi yang terlibat di Samsat untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Selama ini masyarakat yang telah memiliki kesadaran untuk membayar pajak untuk pendapatan daerah, harusnya mendapatkan pelayanan yang nyaman dan terbaik. Dari itulah, seluruhnya telah saya perintahkan untuk memberikan pelayanan terbaik seperti bank kepada wajib pajak yang datang,” ujarnya.

Sementara itu, Ismail warga Kajang mengatakan berpindahnya tempat pelayanan kantor baru samsat dinilai harus di sosilisaikan karena pasti banyak warga yang tidak tau.

“Semoga disana tidak macet kendaraan karena disana pusat perkantoran di tambah cafe-cafe” ujarnya. 

To Top