Polisi Santri Berikan Bimbingan Rohani Kepada Belasan Tahanan Polres – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Polisi Santri Berikan Bimbingan Rohani Kepada Belasan Tahanan Polres

Polisi Santri Berikan Bimbingan Rohani Kepada Belasan Tahanan Polres

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Sebanyak belasan tahanan Polres Bulukumba, diberikan bimbingan rohani bertempat diruang tahanan Mapolres Bulukumba. Bimbingan rohani agama islam oleh anggota Polisi Santri, Bripka Akbar Wandy, itu tak hanya memberikan ceramah agama, namun juga digelar pengajian dan kajian keagamaan.

“Berdakwah itu bukan saja di mesjid atau di majelis taklim, tapi bisa dilakukan dimana saja, termasuk di ruang tahanan. Karena pada dasarnya tahanan tahanan tersebut juga adalah makhluk ciptaan Allah yang butuh juga ilmu agama. Mereka juga adalah saudara kita, yang perlu kita ingatkan atas perbuatan dan kekhilafan yang diperbuat,”ujar Bripka Akbar Wandy

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Nualifar Siregar mengatakan, penyadaran spiritual para tahanan adalah satu bagian dari proses rehabilitasi watak dan perilaku tahanan sehingga, pada saatnya nanti dapat diterima ketika kembali ke masyarakat. Tidak hanya itu, dengan bimbingan keagamaan yang diberikan anggota Polisi Santri, diharapkan mampu mengubah sikap dan sifat para tahanan agar bisa lebih baik lagi dan ikhlas menerima atas perbuatan dan kesalahan yang telah dilakukan.

“Tujuan dari bimbingan rohani ini untuk memberikan pencerahan kepada para tahanan agar saat bebas dan kembali ditengah masyarakat tidak mengulang lagi kesalahan yang sama,”ujar Mantan Kapolres Sidrap ini.

To Top