Jubir NH-Aziz: Masyarakat Bone adalah Pemilih Cerdas – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Politik

Jubir NH-Aziz: Masyarakat Bone adalah Pemilih Cerdas

Muhammad Natsir

RADARSELATAN.CO.ID — Juru Bicara Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Muhammad Natsir sangat yakin dan percaya kecerdasan masyarakat Bone dalam menentukan pilihan di pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Bahkan, di mata pengusaha muda ini, kecerdasan masyarakat Bone tidak akan terpengaruh oleh hadirnya lebih dari satu calon dari Bone.

“Kalau ada dua orang Bone yang maju di pilgub, itu akan jadi ujian kecerdasan masyarakat Bone dalam menentukan pilihan. Kecerdasan itu tidak akan terganggu,” terang pria yang akrab disapa Cacci ini, Senin (9/10).

Dinamika politik Sulsel memang berubah. Terkhusus soal keterwakilan orang Bone. Setelah Nurdin Halid memutuskan untuk maju sebagai calon gubernur, kini Abdi Sudirman Sulaiman yang juga putra Bone maju sebagai wakil dari Nurdin Abdullah.

Menyikapi ini, Natsir tidak begitu khawatir suara NH-Aziz di Bone akan terganggu. “Meski sama-sama orang Bone, tapi keduanya punya nilai yang berbeda. NH atau Sudirman menawarkan hal yang berbeda. Program berbeda, keberanian melakukan terobosan berbeda, apalagi ketokohan juga memang berbeda. Karena pemilih Bone pemilih cerdas, mereka butuh alasan bernilai untuk menentukan pilihan,” kata Natsir.

Natsir menolak membandingkan lebih jauh kelebihan kedua tokoh asal Bone ini. “Masyarakat bisa membandingkan sendiri. Dari dua wakil Bone ini, mana yang lebih menawarkan perubahan dan perbaikan, sudah diketahui oleh masyarakat Bone sendiri. Saya tidak perlu menjabarkannya,” tegas Natsir.

Sebelumnya, Survei Indonesia Development Monitoring (IMD) merilis hasil survei jejak pendapat masyarakat jelang Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid disebut menjadi kandidat paling dipercaya pada survei yang dimulai sejak 17 September hingga 29 September 2017 dengan jumlah 1.421 responden itu. Masyarakat umumnya menilai, Nurdin Halid dapat membenahi sejumlah masalah di Sulsel saat ini.

Pada sisi Penerimaan Publik terhadap para tokoh untuk memimpin Sulsel, Nurdin Halid diterima oleh 74,6 persen responden. Unggul jauh jika dibandingkan dengan sosok lainnya seperti Nurdin Abdullah 70,1 persen, Ichsan Yasin Limpo 69,7 persen dan Agus Arifin Nu’Mang 69,6 persen . (rls)

To Top