Begini Antusiasme Ratusan Siswa SMA Ikut Seleksi Polisi di Polres Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Begini Antusiasme Ratusan Siswa SMA Ikut Seleksi Polisi di Polres Bulukumba

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  – 100  pelajar mengikuti seleksi administrasi penjaringan calon peserta pembinaan latihan masuk Polri di Polres Bulukumba, Selasa 10 Oktober 2017,  kemarin.

Selanjutnya tiga puluh peserta yang lolos, nantinya akan berkesempatan mengikuti bimbingan dan latihan yang difasilitasi oleh Polres Bulukumba untuk mengikuti pembinaan dan latihan persiapan seleksi masuk Polri tahun 2018 mendatang.

Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin selaku Kepala Tim Administrasi seleksi mengatakan, bagi yang lolos, mulai bulan Oktober,September sampai Desember 2017 akan mengikuti pelatihan.

“Bagi yang lolos, kita persiapkan untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun depan. Mereka akan kami latih sebagaimana test masuk Polri. Sehingga mereka punya gambaran. Tanpa dipungut biaya,” kata Syarifuddin disela sela memimpin proses seleksi administrasi kemarin.

Masih kata mantan kabag operasion (ops)  polres Bulukumba ini , bagi para peserta yang dinyatakan lolos seleksi penjaringan tersebut, belum bisa dikatakan lolos masuk pendidikan.

“Artinya, mereka tetap harus ikut seleksi saat ada pembukaan penerimaan Polri. Lolos penjaringan belum tentu lolos test masuk pendidikan. Namun, setidaknya mereka selangkah di depan karena sudah mempersiapkan diri dari awal,” ucapnya.

 

Salah satu peserta Rifandi (17) pelajar SMK di Bulukumba mengaku senang ada program tersebut, karena dirinya, dari awal memang bercita cita ingin jadi Polisi.

“Dari dulu saya bercita cita ingin jadi polisi. Saya suka polisi. Maka dari itu saya ikut seleksi ini,” katanya.

Lain halnya dengan Siti Nurfadillah (18) yang juga pelajar SMK di Bulukumba, mengungkapkan ingin sekali jadi polwan karena sering nonton polisi di tv.

“Polisi keren. Saya sering nonton di tv. Saya ingin sekali jadi polwan. Ingin bahagiakan orang tua,” ungkapnya saat mengikuti seleksi. (one).

To Top