Balleanging Alokasikan Rp 84 Juta untuk Pemberdayaan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hiburan

Balleanging Alokasikan Rp 84 Juta untuk Pemberdayaan

UJUNGLOE, RADAR SELATAN.CO.ID  — Pemerintah Desa Balleanging, Kecamatan Ujungloe, mengalokasikan Rp 84 juta untuk program pemberdayaan masyarakat. Program tersebut dianggarkan melalui Bantuan Dana Desa (BDD) tahap kedua.
“Ada tiga program pada kegiatan pemberdayaan, yakni pelatihan Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Rp 7 juta, pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rp 2 juta dan pembiayaan BUMDes Rp 75 juta,” ungkap Kepala Desa Balleanging, Muhammad Syahrir, Selasa 10 Oktober.
Selain program pemberdayaan, lanjut Syahrir, pihaknya juga mengangarkan pembangunan jembatan dan rabat beton. “Jembatan satu unit di Dusun Mattoanging dengan anggaran Rp 120 juta dan satu unit di Dusun Sapiri Pangka Rp 40 juta, pembangunan rabat beton sepanjang 170 meter di Dusun Sapiri Pangka dengan anggaran Rp 70 juta,” terangnya.
Sementaran untuk Alokasi Dana Desa (ADD) tahap kedua akan dialokasikan untuk lanjutan pembangunan kantor desa, biaya operasional kantor, tunjangan aparatur desa dan pelatihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Muhammad Syahrir juga menambahkan melalui dana desa tahun 2018 mendatang, pihaknya akan mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat.
“Tetapi kami juga tetap ada pembangunan infrastruktur untuk memperbaiki ruas jalan desa,” tambahnya. (*)
=====================
To Top