Mattoanging Optimalkan Pembangunan Kantor Desa – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Mattoanging Optimalkan Pembangunan Kantor Desa

KAJANG, RADAR SELATAN — Pemerintah Desa Mattoanging, Kecamatan Kajang, akan mengoptimalkan pembangunan kantor desa. Program tersebut menjadi usulan pada musyawarah desa terkait pembahasan Rencana Kerja Program Desa (RKPDes) tahun 2018 mendatang.

“Pembangunan kantor desa tersebut diusulkan langsung oleh masyarakat, pembangunan kantor desa tersebut untuk memudahkan layanan pemerintah desa,” kata Kepala Desa Mattoanging, Zainuddin, Selasa 10 Oktober.
Kantor desa yang akan dibangun, menurutnya akan dibangun di atas lahan berukuran 20×15 meter. “Pembelian lahannya itu kami anggarkan melalui dana desa tahun mendatang, akan dibangun di Dusun Maccini,” jelasnya.
Selain itu, Zainuddin mengatakan, sejak menjabat sebagai kepala desa, belum pernah sama sekali melakukan pelayanan di kantor desa. “Pelayanan selama ini kami lakukan di rumah karena kantor desa yang ada itu disegel dan sampai sekarang juga belum ada titik terang, sehingga pemerintah desa bersama masyarakat lebih memilih untuk mengusulkan pembangunan kantor baru,” terangya.
Zainuddin juga menambahkan, selain pembangunan kantor desa pihaknya juga mengusulkan pembangunan talud. “Talud rencana akan kami bangun di Dusun Maccini sepanjang 500 meter, di daerah tersebut memang belum pernah sama sekali tersentuh pembangunan,” tambahnya. (ria/man/b)
To Top