Barombong Gelontorkan Rp 250 Juta untuk Talud – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Barombong Gelontorkan Rp 250 Juta untuk Talud

ilustrasi (int)
GANTARANG,RADAR SELATAN.CO.ID  — Pemerintah Desa Barombong, Kecamatan Gantarang, menggelontorkan Rp 250 juta untuk pembangunan talud. Program tersebut diangarkan melaui Bantuan Dana Desa (BDD) tahap pertama.
“Pembangunan talud kami lakukan di dua dusun, yakni Dusun Barutungnge sepanjang 370 meter dan Tambubatue sepanjang 340 meter. Total anggaran untuk talud Rp 250 juta,” ungkap Sekretaris Desa Barombong, Muhammad Akmal, Rabu 11 Oktober.
Pembangunan talud, lanjut Akmal juga akan dilanjutkan pada tahun 2018 mendatang berdasarkan usulan masyarakat pada musyawarah desa. “Hanya saja untuk lokasi dan ukurannya belum ditetapkan,” jelasnya.
Selain talud, pemerintah desa setempat juga mengalokasikan angaran BDD tahap pertama untuk pembangunan dekker, pengerasan jalan dan pembangunan irigasi. “Dekker tujuh unit di Dusun Baruntungnge, irigasi 130 meter dan pengerasan jalan 200 meter di Dusun Baruttungnge, pembangunannya telah rampung,” terangnya.
Sementara untuk BDD tahap kedua akan dialokasikan untuk pembangunan sumur bor pertanian dan drainase. “Program tersebut belum terealisasi karena anggarannya belum cair,” tutupnya. (ria/man/b)
=========
To Top