Karassing Alokasikan Rp 300 Juta untuk Jembatan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Ragam

Karassing Alokasikan Rp 300 Juta untuk Jembatan

HERLANG,RADAR SELATAN.CO.ID  — Pemerintah Desa Karassing, Kecamatan Herlang, mengalokasikan Rp 300 juta untuk pembangunan jembatan. Pembangunan tersebut dilakukan di tiga dusun, yakni Dusun Pallantikang, Dusun Babalohe, dan Dusun Bontolohe.
“Melalui Bantuan Dana Desa (BDD) tahap kedua kami menganggarkan pembangunan tiga unit jembatan di tiga dusun,” tutur Kepala Desa Karassing, Andi Muhammad Haris, Rabu 11 Oktober.
Pembangunan jembatan, lanjut Andi Muhammad Haris telah berjalan meskipun anggaran untuk program tersebut belum cair. “Kami khawatir jangan sampi pencairannya lambat, maka program desa bisa tertunda,” katanya.
Menurutnya, sebagai upaya peningkatan infrastruktur lainnya, pihaknya juga mengangarkan pembangunan talud. “Sumber dana untuk talud sepanjang 170 meter di Dusun Babalohe dan jembatan itu sama, hanya saja untuk talud anggarannya hanya sekira Rp 60 juta,” jelasnya.
Sementara untuk BDD tahap pertama dialokasikan untuk perintisan dan pengerasan jalan sepanjang tiga kilometer di tiga dusun, salah satunya Dusun Kalanting. “Selain itu untuk upaya peningkatan ekonomi produktif kami juga mengucurkan anggaran untuk pengadaan mesin pembuatan batu merah dan mesin pompa air,” tambahnya. (ria/man/b)
To Top