Di Sidrap, Golkar dan NasDem Kian ‘Mesra’ Sosialisasikan NH-Aziz – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Politik

Di Sidrap, Golkar dan NasDem Kian ‘Mesra’ Sosialisasikan NH-Aziz

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Koalisi Golkar dan NasDem menjadi motor penggerak tim pemenangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar di Kabupaten Sidrap dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2018. Kedua parpol itu semakin ‘mesra’ dalam upaya memenangkan NH-Aziz. Seluruh infrastruktur Golkar dan NasDem ditambah relawan dan komunitas bergerak bersama untuk memenangkan NH-Aziz.

“Golkar dan NasDem sudah bergerak untuk pemenangan NH-Aziz di Sidrap. NasDem kan memang sudah ada perintah langsung dari ketuanya (Rusdi Masse atau RMS selaku Ketua NasDem Sulsel). Bahkan, setelah pelantikan pengurus Golkar (Senin, 16 Oktober) ada safari NH-Aziz di RMS Land,” kata Ketua DPD II Golkar Sidrap, Zulkifli Zain, Jumat, 12 Oktober.

Menurut Zulkifli, dari waktu ke waktu semakin banyak relawan dan komunitas di Sidrap yang siap bergabung memenangkan NH-Aziz. Sejauh ini, sedikitnya ada enam kelompok relawan maupun komunitas besar yang siap berjuang mewujudkan Sulsel Baru. Termasuk tim Gerakan Nurdin Halid Satu Tujuan atau GNH-17 yang bakal dilantik pada Senin, 16 Oktober.

“Tim GNH-17 rencananya dikukuhkan bersamaan dengan pengurus Golkar Sidrap. Nah, GNH-17 di Sidrap kita buat di seluruh kecamatan dan siap bergerak massif untuk mensosialisasikan NH-Aziz. Tentunya, langkah-langkah pemenangan akan dilakukan bersama-sama relawan dan komunitas lain yang sudah bergabung,” ujar Zulkifli yang juga Ketua DPRD Sidrap.

Lebih jauh, Zulkifli mengungkapkan Golkar dan NasDem siap mengarahkan mesin-mesin pemenangan dari relawan dan komunitas di Sidrap untuk memenangkan NH-Aziz. Berbekal ketokohan NH-Aziz ditambah sederet program ekonomi kerakyatan yang populis, Sidrap diyakini bakal menjadi lumbung suara pasangan tersebut.

Optimisme Sidrap menjadi lumbung suara NH-Aziz juga lantaran Golkar dan NasDem merupakan parpol dengan suara mayoritas. Di parlemen, Golkar menguasai 9 kursi dan NasDem 4 kursi. Itu belum termasuk parpol pengusung NH-Aziz lainnya yaitu PKPI dan PPP versi Djan Faridz. Pertimbangan lain, Sidrap saat ini dipimpin RMS yang dipastikan all-out memenangkan NH-Aziz.

Dalam berbagai kesempatan, RMS mengungkapkan pasca-penyerahan rekomendasi NasDem, maka tanggungjawab pemenangan NH-Aziz siap diembannya. “Saya tegaskan sekarang, memenangkan NH-Aziz menjadi tanggungjawab saya. Karena itu menjadi tugas Nasdem, maka itu juga menjadi tanggungjawab saya,” ucap dia.

RMS pun berpesan kepada NH untuk tidak ragu dengan tanggungjawab dalam memenangkannya, kendati pada 12 pilkada yang digelar di Sulsel, diantaranya ada yang tidak berkoalisi. “Jangan ragu, kami tetap memperjuangkan pak NH. Ini sudah menjadi komitmen dan janji kader kita. Hanya satu gubernur kita yaitu pak NH,” pungkasnya. (rls)

To Top