RADAR SELATAN Jadi Mitra Pembangunan Desa – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

RADAR SELATAN Jadi Mitra Pembangunan Desa

PAPARKAN PROGAM. Direktur Harian RADAR SELATAN, Sunarti Sain, saat memaparkan Program Jendela Desa dihadapan para kepala desa (Kades) se Kabupaten Bulukumba.
* Silaturahmi Kepala Desa se Kabupaten Bulukumba
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Harian RADAR SELATAN menggelar silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di Kabupaten Bulukumba, Kamis 12 Oktober. Acara ini sebagai tindak lanjut komitmen RADAR SELATAN menjadi media yang mendukung dan mendorong pembangunan di desa.
Hadir dalam acara tersebut Direktur Harian RADAR SELATAN, Sunarti Sain, Wakil Direktur, Amiruddin Makka, dan Redaktur, Suparman. Kemudian dari kepala desa yang hadir dari Kecamatan Rilau Ale Kepala Desa Topanda, Andi Jemma, Kepala Desa Anrang, Bahtiar, dan Kepala Desa Pangalloang, Asdar HC Manja. Selanjutnya dari Kecamatan Gantarang, Kepala Desa Bialo, Agusriadi Maula dan Kepala Desa Benteng Malewang, Amiruddin HR.
Dari Kecamatan Ujungloe, Kepala Desa Garanta, Andi Alwi Kr. Pana dan Kepala Desa Padangloang, Muh. Rizal, serta Kepala Desa Sapobonto, Andi Bangkailong dari Kecamatan Bulukumpa. Para kepala desa tersebut mengapresiasi program “Jendela Desa” yang digagas RADAR SELATAN dalam mempublikasikan program desa yang akan, sedang, dan telah dilaksanakan.
“Mewakili pemerintah dan masyarakat Desa Bialo, saya sangat mengapresiasi dengan adanya ruang yang diberikan RADAR SELATAN dalam mempublikasikan program-program kami di desa. Ini sekaligus sebagai jawaban dan wujud transparansi pemerintah desa dalam pengelolaan dana desa,” ucapnya.
Senada, Kepala Desa Topanda, Andi Jemma mengatakan, rubrik khusus yang memuat berita pembangunan di desa merupakan jawaban dari opini negatif yang berkembang di masyarakat terkait transparansi anggaran. Dia berharap kerja sama RADAR SELATAN dan desa lebih ditingkatkan dalam hal publikasi dan sosiasliasi program di desa.
“Terus terang dengan hadirnya rubrik Jendela Desa ini sangat membantu kami pemerintah desa dalam mempertanggungjawabkan seluruh program desa. Jadi ini sekaligus menepis isu miring di luar sana yang selama ini secara tidak langsung mendiskreditkan para kepala desa,” ungkapnya.
Kepala Desa Benteng Malewang, Amiruddin HR menambahkan, program yang ditawarkan RADAR SELATAN menjadi sebuah solusi bagi pemerintah desa dalam mengembangkan invosi dan kreatifitas di desa. Bahkan menurutnya, kehadiran rubrik Jendela Desa menjadi wadah sharing program dan infromasi bagi kepala desa.
“Alhamdulillah ini menjawab keinginan kami para kepala desa untuk mempublikasikan inovasi dan program yang kami buat di desa. Kami merasa terbantu dalam menyebarluaskan informasi dan mendapatkan informasi dari desa lainnya,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa Garanta, Andi Alwi Kr. Pana berharap kehadiran program yang digagas RADAR SELATAN dapat berkelanjutan dalam membantu pemerintah desa melaksanakan program-program yang telah direncanakan. “Semoga ini tidak hanya berjalan satu dua tahun kedepan, tapi berkelanjutan. Kami kepala desa sangat men-support program RADAR SELATAN,” tambahnya.
Direktur RADAR SELATAN, Sunarti Sain mengatakan sebagai media terbesar di selatan Sulsel, RADAR SELATAN hadir untuk mendorong realisasi nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, yaitu membangu Indonesia dari desa. Menurutnya, rubrik Jendela Desa didedikasikan untuk pemerintah desa dalam invoasi dan kreatifitas membangun desanya melalui program-program yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.
“RADAR SELATAN siap menjadi media partner dalam mempublikasikan dan menyosialisasikan program-program desa mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. Kami ingin menjadi mediator antara pemerintah desa dan masyarakat dalam hal transparansi pengelolaan dana desa. Sebagai media yang informatif, inovatif, dan mengedukasi, kami ingin ambil bagian dalam pembangunan di desa,” ujarnya.
Dalam silaturahmi ini, RADAR SELATAN dan para kepala desa sepakat untuk menjalin kerja sama dalam sosialisasi dan publikasi kegiatan-kegiatan di desa. Bahkan rencananya, RADAR SELATAN akan memberikan pelatihan juranalistik kepada aparat dan warga desa. (man)
To Top