Balangpesoang Alokasikan Rp 200 Juta untuk Rabat Beton – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Balangpesoang Alokasikan Rp 200 Juta untuk Rabat Beton

Kepala Desa Balangpesoang, Akhdiar
BULUKUMPA,RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumpa, akan mengalokasikan anggaran sebesdar Rp 200 juta untuk pembangunan rabat beton. Program tersebut dianggarkan melalui Bantuan Dana Desa (BDD) tahap kedua.
“Pembangunan rabat beton rencananya akan kami bangun di Dusun Kampung Baru sepanjang 400 meter. Pembangunannya akan kami lakukan dalam waktu dekat ini setelah pencairan anggaran,” ungkap Kepala Desa Balangpesoang, Akhdiar, Kamis 13 Oktober.
Selain pembangunan rabat beton, lanjut Akhdiar, pihkanya juga menganggarkan pembangunan satu unit dekker di Dusun Kampung Baru dengan anggaran Rp 5 juta. “Untuk program pemberdayaan yang dianggarkan melalui BDD tahap kedua, yakni pelatihan pertanian organik anggarannya Rp 10 juta dan pelatihan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) anggarannya Rp 4,5 juta,” rincinya.
Sementara melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama difokuskan untuk pembangunan kantor desa dengan anggaran Rp 150 juta. “ADD tahap kedua dan ketiga dikhususkan untuk tunjangan operasional kantor dan gaji aparatur desa,” terangnya.
Berdasarkan hasil musyawarah desa terkait Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2018, pemerintah desa setempat akan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur dan BUMDes.
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!