Belum Realisasikan Program Desa, Bukit Tinggi Tunggu Pencairan Anggaran Tahap Dua  – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Belum Realisasikan Program Desa, Bukit Tinggi Tunggu Pencairan Anggaran Tahap Dua 

ilustrasi (int)
GANTARANG,RADAR SELATAN — Pemerintah Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Gantarang, belum merealisasikan program desa yang dianggarkan melalui Bantuan Dana Desa (BDD) tahap kedua. Hingga saat ini pemerintah desa setempat masih menunggu pencairan anggaran.
“Kami tidak mau mengerjakan program asal-asalan, olehnya itu untuk memulai pengerjaan kami menunggu sampai anggaran cair,” jelas Kepala Desa Bukit Tinggi, Safruddin, Kamis 12 Oktober.
Safrudin menjelaskan, program-program yang dianggarkan melalui BDD tahap kedua yakni pembangunan irigasi dan talud. “Berdasarkan hasil musyawarah, pengalokasian anggaran BDD tahap kedua untuk pembangunan talud di Dusun Kareppekang sepanjang 80 meter dan irigasi 200 meter. Anggarannya itu sekira Rp 300 juta,” terangnya.
Namun lanjut Safruddin, pemerintah desa tetap mengupayakan untuk segera merealisasikan program-program tersebut setelah dananya cair. “Karena setelah pengalokasian,kami harsu mempersiapkan laporan pertanggungjawaban (LPj) yang menjadi syarat pencairan dana tahun mendatang. Makanya untuk menggunakan waktu sebaik mungkin setelah dana cair maka program langsung dikerja, karena ini sudah mendekati akhir tahun,” tuturnya.
Sementara dana BDD tahap pertama telah dialokasikan untuk pengerasan jalan sepanjang 200 meter di Dusun Karampuang, irigasi di Dusun Tanete sepanjang 196 meter, pembangunan dekker tiga unit di Dusun Karampuang, dan rabat beton di Dusun Karampuang sepanjang 300 meter. “Insya Allah begitu dana cair, program akan langsung kami jalankan,” imbuhnya. (ria
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!