Bialo Genjot Pembangunan Infrastruktur – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Bialo Genjot Pembangunan Infrastruktur

Kades Bialo, Agusriadi Maula
* Gratiskan Kain Kafan untuk Warga Miskin
GANTARANG,RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, terus menggenjot pembangunan infrastruktur di desanya. Program tersebut dialokasikan melalui Bantuan Dana Desa (BDD) tahap kedua untuk program tersebut.
“Dana BDD tahap kedua yang akan kami cairkan 40 persen atau sekira Rp 200 juta untuk program infrastruktur,” ungkap Kepala Desa Bialo, Agusriadi Maula, Kamis 12 Oktober.
Program infrastruktur yang dimaksud, yakni pembangunan irigasi, pembangunan pos layanan terpadu (posyandu), dan rehababilitasi kantor desa. “Irigasi yang kami bangun itu irigasi tersier sepanjang 500 meter di Dusun Barabba dengan anggaran Rp 100 juta, Posyandu Seruni 2 satu unit di Dusun Barabba anggarannya Rp 50 juta, dan rehab kantor Rp 47 juta. Program tersebut akan kami realisasikan setelah pencairan nantinya,” bebernya.
Sementara BDD tahap pertama senilai Rp 400 juta telah dialokasikan untuk program infrasturktur lainnya, seperti pembangunan satu unit sumur bor di Dusun Barabba dengan anggaran Rp 56 juta dan pembangunan talud jalan tani sepanjang 57 meter dengan anggaran Rp 40 juta. “Dan program lainnya yaitu pembangunan pagar kantor desa, rabat beton di Dusun Ketti sepanjang 103 meter anggarannya Rp 63 juta, dan pembangunan pos keamanan lingkungan (poskamling),” tambah Agus.
Sementar untuk Alokasi Dana Desa (ADD) dialokasikan untuk tunjangan aparat desa, operasional kantor, dan bantuan sosial bagi warga kurang mampu. “Bantuan sosial tersebut berupa pengadaan kain kafan untuk warga yang meninggal dunia, tetapi ini khusus untuk masyarakat kurang mampu atau miskin,” tutupnya. (ria/man/b)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!