Bontomate’ne Optimalkan Rabat Beton di Dua Dusun – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Bontomate’ne Optimalkan Rabat Beton di Dua Dusun

Adriani Amir Kades Bontomate'ne 
RILAU ALE,RADAR SELATAN.CO.ID  — Pemerintah Desa Bontomate’ne, Kecamatan Rilau Ale, mengoptimalkan pembangunan rabat beton. Program tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas ruas jalan desa.
Kepala Desa Bontomate’ne, Adriani Amir mengatakan, pembangunan rabat beton dilakukan di dua dusun, yakni Dusun Bingkarongo dan Dusun Baru-batu.
“Pembangunan rabat beton kami anggarkan melalui Bantuan Dana Desa (BDD) tahap pertama. Pembangunannya itu di Dusun Bingkarongo sepanjang 463 meter dan Dusun Batu-batu 84 meter,” katanya, Kamis 12 Oktober.
Melaui BDD tahap pertama juga, lanjut Adriani, pihaknya melakukan pengerasan jalan sepanjang 400 meter dan pengadaan gorong-gorong satu unit di Dusun Bingkarongo. “Sementara untuk kegiatan pemberdayaan itu kami alokasikan Rp 70 juta untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), total anggaran BDD tahap pertama hampir sama dengan desa-desa lainnya, yakni Rp 400 juta,” tuturnya.
Selain itu, Adriani Amir menambahkan, melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama dialokasikan untuk rehab aula kantor desa, tunjangan operasional dan gaji aparatur desa. “Rencananya pada tahun 2018 mendatang, kami akan melakukan pembangunan talud, drainase, rabat beton dan sumur umum untuk pengadaan air bersih,” tambahnya.
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!