Keren, Bialo Libatkan Anak di Musrenbang – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Keren, Bialo Libatkan Anak di Musrenbang

Agusriadi Maula Kades Bialo
GANTARANG, RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, berencana melakukan musyawarah pembangunan (musrenbang) desa dengan melibatkan ana-anak. Hal dilakukan untuk lebih mengakomodir program-program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan anak.
“Kedepannya yang melanjutkan pembangunan suatu daerah atau desa adalah anak-anak sebagai generasi penerus. Jadi pelibatan mereka adalah hal yang positif untuk pembangunan di desa bahkan daerah kelak,” ungkap Kepala Desa Bialo, Agusriadi Maula, Minggu 15 Oktober.
Menurutnya, untuk menggagas musrenbang anak pihaknya akan menjalin kerja sama dengan beberapa instansi terkait, salah satunya Komisi Perindungan Anak Indonesia (KPAI). “Jika disepakati nantinya maka akan mulai kami gagas pada tahun 2018 mendatang,” tuturnya.
Agusriadi berharap dengan pelibatan anak pada musyawarah desa nantinya memberikan sumbangsi positif bagi kemajuan pembangunan di desa. “Karena dengan melibatkan anak-anak maka aspirasi bukan hanya datang dari para orang tua saja, tetapi anak-anak sudah bisa memberikan sumbangsi untuk pembagunan daerahnya,” imbuhnya.
Jika terealisasi, Pemerintah Desa Bialo merupakan desa pertama di Kabupaten Bulukumba bahkan di Sulawesi Selatan yang melibatkan anak dalam musrenbang desa. (*)
——
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!