Keren! Ustaz Aziz Borong Tiga Gol pada NH-Aziz Cup – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Keren! Ustaz Aziz Borong Tiga Gol pada NH-Aziz Cup

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar, selama ini lebih banyak dikenal sebagai ustaz dan anggota DPD RI. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Aziz juga piawai dalam bermain sepak bola atau futsal. Hal tersebut akhirnya ‘terbongkar’ pada NH-Aziz Cup I di BTP Futsal, Kota Makassar, Sulsel, Ahad, 15 Oktober.

Dalam laga antara Tim CEO menghadapi Tim Pejuang Bersatu Makassar, Aziz tampil gemilang. Pasangan Nurdin Halid itu memborong tiga gol sekaligus. Skill dan stamina Aziz terlihat begitu memukau. “Saya tadi mencetak hat-trick loh. Biar umur sudah 53 tahun, tapi kekuatan dan skill masih seperti umur 20-an tahun,” canda Aziz, Ahad, 15 Oktober.

Kepiawaian Aziz dalam bermain sepak bola memang sudah terpupuk sejak kecil. Bahkan, saat masih pelajar dan mahasiswa, Aziz kerap mengikuti kompetisi sepak bola bersama rekan-rekannya. “Kami dulu pernah tampil sebagai runner-up pada liga antar-pesantren sekitar tahun 1990-an,” kenang Ustaz Majid, teman seperjuangan Aziz.

Dalam bermain sepak bola, Majid mengatakan Aziz paling senang bila dimainkan sebagai pemain sayap alias winger kanan. Aziz dinilainya merupakan pemain dengan mobilitas alias daya jelajah yang cukup tinggi. Kecintaan Aziz terhadap ‘kulit bundar’ membuatnya tidak heran bila sang sahabat bersama NH menjadikan pengembangan sepak bola sebagai salah satu program prioritas.

Sejak mendeklarasikan bertarung pada Pilgub Sulsel 2018, NH-Aziz gencar mempromosikan berbagai program pengembangan sepak bola. Salah satunya tekad membangun lapangan sepak bola berstandar internasional di setiap kecamatan. Program NH-Aziz di bidang sepak bola bahkan sudah dimulai meski belum terpilih yakni menggulirkan kompetisi NH-Aziz Cup di kabupaten/kota.

Ketua Tim Pejuang Bersatu Kota Makassar, Mukhtar Dg Lau, mengatakan Aziz sedari dulu memiliki perhatian yang besar terhadap dunia sepak bola. Ia tidak segan turun langsung memantau perkembangan kompetisi NH-Aziz yang bergulir di kabupaten/kota lingkup Sulsel. “Jadi selain bermain, Aziz hadir juga untuk memantau kompetisi NH-Aziz yang akan digelar secara berkelanjutan,” pungkasnya. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!