Sekolah Antusias Ikuti Jambore Jurnalistik III RADAR SELATAN – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Sekolah Antusias Ikuti Jambore Jurnalistik III RADAR SELATAN

PEMANTAPAN. Peserta Jambore Jurnalistik III RADAR SELATAN antusias mengikuti technical meeting sebagai pemantapan menjelang pelaksanaan kegiatan di Warkop Bang Andi, Sabtu 14 Oktober. Pertemuan tersebut dihasilkan sejumlah kesepakatan terkait teknis kegiatan. 
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Dalam rangka memantapkan persiapan penyelenggaraan Jambore Jurnalistik III RADAR SELATN, panitia melaksankaan technical meeting dengan sekolah-sekolah yang ikut ambil bagian dalam kegaitan tersebut. Pertemuan yang membahasa teknis pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di Warkop Bang Andy, Sabtu 14 Oktober 2017.
Ketua Panitia, Rakhmat Fajar menjelaskan, pertemuan tersebut digelar guna menyamakan persepsi dan meminta masukan dari seluruh peserta. Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir dua jam tersebut terdapat sejumlah kesepakatan, di antaranya kesiapan sarana dan prasarana. Kemudian yang terpenting adalah soal keamanan peserta dan aset peserta jambore.
“Banyak masukan dari pihak sekolah, tentu ini akan menjadi bahan evaluasi bagi penyelenggara. Terkait soal pengawasan peserta, tetap menjadi tanggung jawab bersama panitia dan pihak pembina masing-masing peserta. Karena memang jambore jurnalistik sebelumnya ada peserta jambore yang tidak menginap di tenda melainkan pulang ke rumahnya, terutama mereka yang berumukim dekat dari lokasi perkemahan. Pengecekan peserta jambore akan kita lakukan pada pukul 23.00 wita atau setelah selesai perlombaan dan setiap pagi setelah salat Subuh,” jelasnya.
Fajar yang juga jurnalis RADAR SELATAN ini menegaskan, hasil rapat tersebut telah menjadi kesepakatan bersama peserta dan menjadi rujukan dalam pelaksanaan kegiatan nantinya. Khusus lomba keagamaan sendiri akan ditangani langsung oleh pihak Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba.
“Teknis lomba keagamaan seperti dai pelajar dan kaligrafi teknisnya akan dijelaskan langsung secara oleh Ketua Baznas Bulukumba, Bapak Muh. Yusuf Sandy,” paparnya.
Selain itu, lanjut Fajar, untuk memaksimalkan kegiatan ini panitia menggandeng menggandeng panitia lokal yang dibentuk bersama kepala Desa Palambarae dengan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat. Begitupun terkait pengamanan panitia juga melibatkan aparatur desa serta bhabintkamtibmas dan babinsa setempat.
“Kemarin juga kami telah melakukan rapat bersama Pemerintah Desa Palambarae, yang dihadiri bapak kepala desa sendiri bersama tokoh pemuda, dan masyarakat. Alhamdulillah Desa Palambarae selaku tuan tumah acara akan bersinergi dan ikut mengsuskseskan acara ini,” ujarnnya.
Perwakilan SMPN 13 Bulukumba, Hj. Darniati, yang ikut dalam pertemuan tersebut mengatakan, pertemuan tersebut sangat penting dalam rangka menyamakan persepsi sehingga pada hari H tidak terjadi miss komunikasi antara peserta dan panitia khususnya terkait teknis lomba. “Masukan saya soal akustik yang awalnya ditetapkan hanya lima orang saja sebaiknya ditambah sampai delapan orang. Tujuanya agar kontingen dari setiap sekolah semuanya bisa ikut berpatisipasi,” usulnya.
Terpisah, Kepala Desa Palmbarae, A. Umar Siklan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut digelar di desanya. Sebagai tuan rumah, pihaknya akan berkontribusi optimal untuk menyukseskan kegiatan tersebut, salah satunya dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat desa dalam kepanitiaan.
“Sukses acara ini berarti kesuksesan warga Palambarae. Makanya saya mengajak kepada kita semua sama-sama berpartispasi agar acara ini lancar hingga selesai,” imbaunya
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!