Tingkatkan Kapasitas Aparat, Bontobulaeng Laksanakan Monev – Radar Selatan

Radar Selatan

Hiburan

Tingkatkan Kapasitas Aparat, Bontobulaeng Laksanakan Monev

TINGKATKAN KAPASITAS. Kepala Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, Rais (ketiga dari kiri) membuka kegiatan peningkatan kapasitas aparat desa setempat. (Sumber: Dok. Pemdes Bontobulaeng).
BULUKUMPA,RADA SELATAN.CO.ID  — Pemerintah Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, melakukan monitoring dan evaluasi (monev). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk pelatihan sebagai upaya peningkatan kapasitas aparatur desa.
“Melalui pelatihan tersebut kami mengevaluasi kinerja dari tiap-tiap aparatur desa termasuk program-programnya,” kata Kepala Desa Bontobulaeng, Rais.
Rais berharap dengan adanya pelatihan tersebut kinerja setiap aparatur desa menjadi semakin baik. “Karena salah satu faktor pendukung kemajuan desa itu adalah kinerja dari aparaturnya. Jadi kami berharap dengan pelatihan-pelatihan, aparatur desa dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebaik mungkin,” harapnya.
Selain itu, kegiatan yang digelar pada Jumat 13 Oktober lalu di kantor desa setempat juga dirangkaian dengan penyaluran tunjangan aparatur desa. Pembayaran gaji aparatur desa sudah menjadi bagian dari pengalokasian anggaran pemerintah desa yang tentunya berdasarakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).
“Dana untuk pembayaran tunjangan aparatur desa tersebut kami anggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD). Dannya disalurkan secara langsung, seperti pembayaran gaji Badan Permusyawaratn Desa (BPD), kepala dusun, dan aparatur lainnya,” kata Rais. (ria/man/b)
======
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!