700-an  Siswa Meriahkan  Jambore Jurnalistik III RADAR SELATAN  – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

700-an  Siswa Meriahkan  Jambore Jurnalistik III RADAR SELATAN 

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID  — Sebanyak 720 Peserta memeriahkan jambore jurnalistik ke-III yang digelar  Harian Radar Selatan. Peserta tersebar di  16 SMP/sedrajat dan 14 SMA/sederajat.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Sepak  Bola Bicari, Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, dibuka resmi  Wakil Bupati Bulukumba, Tommy Satria Yulianto. Kamis 19 Oktober 2017.
“Saya mengajak para peserta atau siswa yang hadir untuk memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan Jambore Jurnalistik, sebab melalui kegiatan ini kita bisa belajar banyak hal khususnya di bidang literasi, kita bisa belajar menjadi seorang penulis dan seorang pembaca yang  baik,” ungkapnya.
Selain itu, Tommy Satria Yulianto juga mengingatkan para siswa untuk menjadi pengguna sosial media yang baik dan bijak.
“Mari kita menjadi pengguna sosial media yang  baik, alangkah lebih bagusnya jika sosmed kita dipenuhi dengan ungkapan- ungkapan  yang bijak, tidak justru curhat dan galau di sosmed, tapi menulislah yang bisa memotivasi dan mengedukasi orang lain,”harapnya.
Tommy juga mengapresiasi Radar Selatan yang sampai saat ini masih konsisten menggelar jambore jurnalitik setiap tahunnya. ” Kita berharap dari kegiatan ini lahir penulis yang hebat,”tutupnya.
Sementara itu, Direktur Harian Radar Selatan, Sunarti Sain menambahkan, peserta jambore tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.
“Tahun lalu peserta hanya 26 sekolah, dan tahun ini sudah mencapai 30 sekolah,  kami dari pihak penyelenggara mengapresiasi partisipasi dari tiap-tiap sekolah, ini menunjukkan kegiatan kita bisa diterima,” jelasnya.
Jambore Jurnalistik yang digelar Radar Selatan merupakan kegiatan yang belum dimiliki oleh daerah-daerah lain.
“Jadi patut kita berbangga sebagai warga Bulukumba,” tutupnya. (Ria).
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!