Di Kegiatan JJ III, KPU Sulsel Sosialisasikan Gerakan Anti Money Politik – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Di Kegiatan JJ III, KPU Sulsel Sosialisasikan Gerakan Anti Money Politik

BUKUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID – Jelang pemilihan umum  Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel 2018 mendatang, Komisi Pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulsel gencar melakukan sosialisasi. Kali ini KPU Sulsel didampingi KPU Bulukumba, menggelar sosialisasi diacara Jambore Jurnalistik III Radar Selatan, Kamis 19 Oktober 2017.

Acara sosialisasi yang dihadiri 200 an peserta ini digelar dilapangan Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Dari pantauan Radar Selatan, sejumlah peserta sangat antusias mengikuti sosisliasi tersebut, itu terlihat dengan keaktifan peserta dalam bertanya.

Komisioner KPU Provinsi Sulsel, Chaerul Mannan dalam penyampaiaanya mengatakan, pentingnya berdemokrasi yang santun, beretika serta menjauhi unsur-unsur pelanggaran pemilu seperti money politik dan lainnya.Ia mencontohkan salah satu peneraan demokrasi disekolah adalah adanya pemilihan ketua kelas, ketua osis dan sebagainya.

“Dipilih dan memilih adalah contoh penerapan demokrasi. Karena negara kita negara demokrasi, kita harus berdemokrasi yang beretika, jauhi money politik sejak dini,” pesan Chaerul Mannan.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Harian RADAR SELATAN, Sunarti Sain, ,Komisioner KPUD Bulukumba, Hasanuddin Salasa, serta sejumlah reporter Harian RADAR SELATAN dan 700 an lebih peserta Jambore Jurnalistik.(Dedi)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!