NH dan RMS Kompak Hadiri Deklarasi AMAN pada Pilgub Sultra – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

NH dan RMS Kompak Hadiri Deklarasi AMAN pada Pilgub Sultra

KENDARI, RADARSELATAN.CO.ID — Di tengah kesibukan melakukan sosialisasi untuk Pilgub Sulsel 2018, Nurdin Halid (NH) tetap menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Ketua Harian DPP Golkar. NH bahkan langsung terbang ke Kendari, Sultra, untuk menghadiri deklarasi pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) yang merupakan usungan Golkar-NasDem pada Pilgub Sultra 2018.

NH bertolak ke Sultra di sela safari politiknya ke empat kabupaten/kota di Sulsel, mulai Senin-Kamis, 16-19 Oktober. Tiga daerah yang telah dikunjungi Bakal Calon Gubernur Sulsel itu yakni Sidrap, Pinrang dan Palopo. Tersisa kunjungan ke Wajo yang akan dilanjutkan oleh pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar tersebut.

Kedatangan NH di Kendari disambut langsung oleh Bakal Calon Gubernur Sultra, Ali Mazi. Yang menarik, NH bertolak ke Kendari didampingi oleh sejumlah elite NasDem Sulsel, termasuk sang ketua yakni Rusdi Masse (RMS). Tampak pula sejumlah fungsionaris NasDem Sulsel, seperti Syahruddin Alrif dan Rudianto Lallo, yang setia mendampingi.

Juru bicara NH-Aziz, Muhammad Risman Pasigai, membenarkan NH didampingi RMS bertolak ke Kendari untuk menghadiri deklarasi pasangan AMAN pada Pilgub Sultra 2018. NH hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Harian DPP Golkar. Tidak sebatas menghadiri deklarasi, NH diagendakan menyerahkan rekomendasi Golkar terhadap pasangan AMAN.

“Iya benar, Pak NH ke Kendari untuk menghadiri deklarasi Cagub Sultra (Ali Mazi). Bersama RMS, Pak NH mendapatkan sambutan hangat dari tuan rumah. Adapun kehadiran mereka menunjukkan kekompakan dan soliditas Golkar-NasDem, utamanya dalam pemenangan NH-Aziz pada Pilgub Sulsel,” ucap Risman, Kamis, 19 Oktober.

Soliditas NH dan RMS memang semakin terjalin menghadapi Pilgub Sulsel. Mantan Ketua PSSI itu bahkan mempercayakan RMS untuk bertindak sebagai ketua tim pemenangan NH-Aziz. Penunjukan RMS pun mendapatkan persetujuan dari para pimpinan parpol pengusung beserta kepala daerah dan ketua DPRD dari Golkar-NasDem.

RMS yang juga Bupati Sidrap dalam berbagai kesempatan telah memberikan penegasan komitmennya untuk memenangkan NH-Aziz. Tidak hanya kemenangan mutlak di Sidrap, RMS mengaku berupaya sekuat tenaga dengan mengerahkan segala infrastruktur yang dimiliki parpol pengusung untuk memenangkan pasangan nasionalis-religius tersebut.

Pasangan NH-Aziz dinilai merupakan yang paling siap mengubah wajah Sulsel menjadi lebih baik. Melalui Gerakan Bangun Kampung yang digagas NH-Aziz, permasalahan klasik di Sulsel berupa kesenjangan ekonomi dan masih tingginya angka pengangguran akan mampu diselesaikan secara tuntas. Jaringan NH di pusat menjadi jaminan dalam merealisasikan program tersebut. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!