Meski Tak Dilombakan, Peserta JJ III Antusias Tampilkan Tilawah Alquran dan Qasidah – Radar Selatan

Radar Selatan

Hiburan

Meski Tak Dilombakan, Peserta JJ III Antusias Tampilkan Tilawah Alquran dan Qasidah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Meski tak masuk dalam kategori yang dilombakan. Namun puluhan siswa antusias menampilkan tilawah Alquran dalam panggung religi yang dibuka panitia Jambore Jurnalistik III Radar Selatan. Sabtu 21 Oktober 2017.

 

Bahkan dari pantauan dilokasi, puluhan siswa baik tingkat SMP/MTs dan SMA/sederajat berebutan untuk menampilkan kontingennya untuk tilawah alquran, tak hanya itu penampilan qasidah juga tak kalah seruhnya, penampilan MA Batuara dan MTS Tanuntung, menarik sejumlah peserta lainnya untuk berkumpul di depan tribun tempat dilaksanakannya panggung religi.

 

“Kita tidak perlombakan untuk Tilawah dan Qasidah, tapi saat kita minta salah satu sekolah untuk tilawah, ternyata antusias para peserta luar biasa, bahkan berebutan untuk tampil duluan. Yang kita lombakan hanya Dai Pelajar dan Kaligrafi, tapi insya Allah untuk penampilan religi, yang dinilai terbaik akan mendapat hadiah hiburan dari Baznas,”ujar Rakhmat Fajar sebagai Ketua Panitia JJ III.

 

Fajar menambahkan, perhelatan JJ III sendiri akan berakhir pada Minggu 22 Oktober 2017 minggu besok. “Kita patut berbangga memiliki generasi muda yang kreatif, juga tetap mengedepankan pengetahuan spritual melalui kemampuan tilawah dan qasidah,”tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, Muh Yusuf Sandy mengatakan meski dari para peserta  tumbuh besar di sekolah umum, bukan pesantren, tetapi talenta dan kompetensi mereka untuk tampil sebagai penceramah sungguh luar biasa. Termasuk membaca alquran dan qasidah.  Hal ini tentu tak lepas dari bimbingan para orang tua dan guru-nya di sekolah masing-masing. Pencapaian yang luar biasa tersebut patutlah diberikan apresiasi dan terus mendapat dukungan dan bimbingan.

 

“Terima kasih kepada para guru  yang tak kenal lelah dalam memberikan bimbingan kepada para peserta didiknya. Sebagai bentuk apresiasi Baznas Bulukumba kepada peserta lomba dai daiyah, insya Allah   akan berikan mushaf Alquran bagi 6 peserta terbaik. Termasuk hadiah hiburan untuk panggung religi

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!