Soal Sosok Peduli NH, Prof Taruna Ikrar Bilang Begini – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Soal Sosok Peduli NH, Prof Taruna Ikrar Bilang Begini

RADARSELATAN.CO.ID — Kemampuan Nurdin Halid dalam berbagi dan membesarkan orang di sekitarnya juga diamini Dekan Fakultas Kedokteran Universitas California, Prof Taruna Ikrar.

Kader KAHMI ini menilai sifat peduli NH menjadi pembeda di matanya ketimbang sosok pemimpin lain.

Taruna mengisahkan, dirinya mengenal NH sejak menjadi Sekretaris Umum HMI Cabang Makassar tahun 93-94. Setahun kemudian, guru besar berbagai disiplin ilmu kedokteran ini menjadi ketua Umum HMI Cabang Makassar. Ketika itu, NH masih menjabat di Puskud Hasanuddin Makassar.

“Beliau ketika itu salah satu figur yang sangat banyak mendukung HMI. Salah satunya adalah pembangunan Wisma Bonto Lempangang. Waktu itu, wisma Botlem hampir runtuh, dan NH-lah yang membantu dengan uang pribadinya,” sebut ilmuwan neuroscience ini, Minggu (22/10).

Bukan itu saja, setiap kali ada Pengurus Besar (PB) HMI yang datang ke Makassar, boleh dipastikan tiket dan akomodasi selalu mengalir dari tangan NH. “Sebagai senior HMI, setiap adik-adik datang ke rumahnya selalu dibantu dan mendapat tiket pulang,” katanya.

Bagi Taruna Ikrar, NH selalu hadir sebagai sosok senior dan pemimpin yang menebar kepedulian dalam tiga hal. Mulai kepedulian dalam konteks pengkaderan, finansial, dan dukungan moril. “Banyak orang kaya tapi tidak ada yang seperti beliau. Semua yang datang selalu dibantu. Hebatnya lagi, terakhir kali ketemu NH, beliau tidak ada perubahan (sifatnya),” sebutnya.

Setelah menjadi Ketua I PB-HMI, Prof Taruna sempat berjuang untuk duduk sebagai ketua umum PB-HMI. Tapi dalam perjuangan itu, Taruna ditakdirkan tidak terpilih. “Waktu itu sponsor utama juga pak NH. Ada hikmahnya saya tidak terpilih sehingga bisa lanjut studi seperti sekarang,” katanya.

Di luar aspek HMI, Taruna mengaku komitmen kedaerahan ketua umum Dekopin itu juga luar biasa. “Ketika NH pulang kampung dan berniat memajukan daerahnya, saya yakin NH bisa mewujudkan itu. NH matang di koperasi sebagai unit usaha rakyat. Artinya sangat paham kondisi rakyat dan masyarakat,” sambungnya.

Dalam aspek kepemimpinan, NH masuk kategori komprehensif (lengkap). “Beliau (kepemimpinannya) komprehensif. Sangat baik beliau. Kalau dipercaya pimpin Sulsel, saya yakin bisa bawa Sulsel menjadi provinsi yang disegani, terhormat, dan masyarakatnya makmur. Prinsip NH untuk mensejahterakan masyarakat sudah banyak bukti dalam skala kecil,” tegasnya. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!