Salam ‘Sulsel Baru’ Lagi, Tanribali Lamo Tampak Semringah – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Salam ‘Sulsel Baru’ Lagi, Tanribali Lamo Tampak Semringah

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Tanribali Lamo kembali memperlihatkan isyarat dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Hal tersebut terlihat saat mantan pelaksana tugas Gubernur Sulsel itu melakukan salam Sulsel Baru yang sangat identik dengan NH-Aziz di di Warkop Phoenam, Jalan Topaz, Makassar, Senin, 23 Oktober.

Tanribali tampak semringah melakukan salam Sulsel Baru bersama sejumlah relawan GNH-17. Raut wajah purnawirawan militer dengan pangkat terakhir dua bintang itu terlihat sangat bahagia. Bukan kali pertama Tanribali memperlihatkan kebahagiaannya melakukan salam Sulsel Baru. Sebelumnya, ia juga dengan senang hati melakukan salam Sulsel Baru bersama Nurdin Halid dan Aksa Mahmud.

Dalam berbagai kesempatan, Tanribali meski belum terang-terangan mendukung NH-Aziz, mengutarakan dirinya sampai sekarang masih berstatus kader Golkar. Dalam struktur pengurus DPP Golkar yang diterbitkan belum lama ini, Tanribali bahkan mengaku masih diberi jabatan Wakil Sekretaris Jenderal.

Menurut Tanribali, sebagai kader Golkar tentunya ia tidak bisa dipisahkan NH yang bertindak selaku Ketua Harian DPP. Ia pun mengapresiasi kepemimpinan NH yang tidak memberikan sanksi terhadapnya saat dulu mendeklarasikan maju pada Pilgub Sulsel meski akhirnya ditinggal “cerai” oleh Nurdin Abdullah yang lebih memilih Sudirman Sulaiman.

NH sebelumnya menyatakan Tanribali sampai sekarang masih berstatus sebagai kader Golkar. Karena itu, sebagai kader Golkar dimintanya agar mantan pasangan Nurdin Abdullah itu memberikan dukungan dan ikut memenangkan pasangan calon usungan partai berlambang beringin pada pilkada serentak nanti.

“Kita tidak merangkul kembali, tetapi Pak Tanribali sepanjang ia kader Golkar, maka ia wajib memperjuangkan calon dari Golkar,” ujar mantan Ketua PSSI itu.

NH menjelaskan sebelumnya kala Tanribali hendak berpasangan dengan Nurdin Abdullah memang tidak serta-merta diberhentikan dari kepengurusan Golkar. “Sebetulnya tadinya di Golkar itu minta diberhentikan, tetapi saya bilang jangan diberhentikan dulu. Pak Tanribali itu sudah kerja, sudah saya restui izin sebagai ketua harian,” tuturnya.

Menurut NH, majunya TBL sebagai Wakil Gubernur Sulsel dan memperoleh restu dari partai sebagai wujud keikhlasan demi kemajuan Sulsel. Karena itu, pihaknya menyayangkan kandasnya pasangan Nurdin Abdullah-Tanribali Lamo pada Pilgub Sulsel. Terlebih, Tanribali yang merupakan kader Golkar telah bekerja demi mewujudkan Sulsel yang lebih baik. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!