Subhanallah, Warga ini Gandeng Polsek Kajang dan Hmi, Bangun Masjid di Desa Maleleng – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Subhanallah, Warga ini Gandeng Polsek Kajang dan Hmi, Bangun Masjid di Desa Maleleng

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Tidak lama lagi warga Dusun Tupare, Desa Maleleng, Kecamatan Kajang, memiliki tempat ibadah. Melalui inisiasi Kapolsek Kajang yang menggandeng Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) Cabang Bulukumba, pembangunan masjid mulai dilaksanakan, Senin 23 Oktober 2017.

 

Kapolsek Kajang, AKP Syamsul Bahri, menjelaskan dimulainya pembangunan masjid atas dukungan penuh dari salah seorang dermawan yang mengiginkan adanya masjid di Dusun Tupare, Desa Maleleng, yang memang selama ini belum memiliki masjid. Nantinya masjid tersebut direncanakan sudah mulai dipakai untuk bulan ramadan tahun mendatang termasuk akan dibentuk TPA.

 

“Keterlibatan dari Hmi sebagai organisasi mahasiswa islam sebagai bentuk sinergitas kita dalam membangun umat di Kajang. Polsek Kajang dan Hmi, sebagai panitia pembangunan, meski memang atas komunikasi yang kita bangun selama ini, sudah ada orang dermawan dalam hal ini Pak Mudatsir, akan menyokong hampir sepenuhnya pembangunan masjid,”katanya.

 

Sedang untuk penamaan masjid sendiri, atas musyawarah yang dihadiri dirinya, penyandang dana, tokoh adat Kajang dan Hmi, disepakati pemberian nama Masjid Haiya Ala’ Shala.”Artinya mari kita shalat, pada intinya kami berterima kasih kepada semua pihak, khususnya sang Dermawan Pak Mudatsir, yang akan menyokong hampir sepenuhnya pembangunan, semoga niat baik ini diridhoi Allah SWT,”harapnya.

 

Sementara itu, Mudatsir yang juga merupakan tokoh masyarakat Desa Maleleng, mengatakan pembangunan masjid tersebut berangkat dari niat pihak keluarga terkhusus kedua orang tuanya yang mengiginkan adanya masjid di Dusun Tupare, Desa Maleleng. Menurutnya dimulainya pembangunan masjid tersebut atas inisiasi dan dukungan dari Kapolsek Kajang, dan sejumlah masyarakat. Ia berharap nantinya setelah masjid yang berukuran 18×21 meter persegi ini tersebut selesai, seluruh masyarakat khususnya di Dusun Tupare, dapat memakmurkan masjid yang dinamakan Haiya Ala’ Shala ini. Selanjutnya, setelah terbangun nantinya, akan dibentuk pengurus masjid dan juga TPA.

“Alhamdulillah pembangunannya kita sudah mulai, dan semoga sudah bisa di gunakan pada bulan ramadan mendatang. Saya memang meminta ke Pak Kapolsek agar menggandeng organisasi untuk bersama-sama memikirkan suksesnya pembangunan masjid ini,”ujarnya.

 

Terpisah, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam ( Hmi), Rakhmat Fajar mengapresiasi atas pembangunan masjid tersebut, keterlibatan Hmi atas sinergitas Polsek Kajang dalam rangka pembangunan umat di Kecamatan Kajang dan Desa Maleleng pada khususnya. “Terima kasih untuk Polsek Kajang dan lebih khusus bagi dermawan dalam hal ini Pak Mudastsir yang melibatkan Hmi dalam mengsukseskan pembangunan masjid ini. Insya Allah saya akan berkoordinasi dengan Bupati untuk meminta meresmikan masjid tersebut jika sudah selesai, termasuk dengan Baznas dan DMI untuk ketersediaan fasilitas,”katanya.

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!