Gapoktan Kambuno Belajar Bertani Tomat di Sinjai  – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Gapoktan Kambuno Belajar Bertani Tomat di Sinjai 

KUNKER. Kepala Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, Syahrullah Syam, saat berkunjung ke kelompok tani mekar sari, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Kunjungan tersebut dalam untuk belajar proses pembudidayaan tomat. (Sumber: Dok. Pemdes Kambuno).
BULUKUMPA,RADAR SELATAN.CO.ID — Gapungan kelompok tani (Gapoktan) Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, berkunjung ke Kelompok Tani Mekar Sari, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Kunjungan tersebut untuk belajar pembudidayaan tanaman tomat..
“Tepatnya itu Manipi yang merupakan wilayah yang terkenal dengan sayur-sayurannya, salah satunya tomat. Kami sengaja berkunjung ke sana untuk belajar bagaimana cara menanam tomat yang baik,” ungkap Kepala Desa Kambuno, Syahrullah Syam, Senin 23 Oktober.
Menurutnya, kedepannya Desa Kambuno akan membudidayakan tanaman tomat. “Kultur tanah di Kambuno dan di Manipi hampir sama, makanya kami menilai bahwa pembudidayaan tomat juga nantinya akan berhasil di desanya,” jelasnya.
Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, saat pembudidayaan tanaman cabai, sebelumnya pemerintah desa tersebut juga di Kabupaten Sinjai dan terbukti berhasil. “Alhamdulillah hasilnya juga cukup melimpah, kami belajar bagaiman teknik pembudidayaannya. Kami berharap nantinya juga akan berhasil pada uji coba pengembangan tomat,” tuturnya.
Diharapkan dengan pembudidayaan tersebut Desa Kambuno akan semakin dikenal disektor pangan dan hortikultura. (ria/man/b)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!