Konsolidasi IYL-Cakka Bakal Digelar di Makassar – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Konsolidasi IYL-Cakka Bakal Digelar di Makassar

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) bakal menggelar konsolidasi bersama tim dan perwakilan relawan. Sesuai rencana, konsolidasi yang agendanya mempermantap persiapan maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, dipusatkan di Makassar.

“Waktu dan tempatnya kita masih bicarakan. Baik tim maupun perwakilan relawan itu akan kita libatkan. Konsolidasi ini akan kita lakukan sebelum tahapan pendaftaran di KPU dibuka,” sebut Juru Bicara Pasangan IYL-Cakka, Henny Handayani melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Selasa (24/10/2017).

Henny yang juga eks Juru Bicara Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) Jilid II menguraikan, konsolidasi tersebut bakal dikemas secara meriah. Sebab selain tim dan relawan, serta simpatisan, juga akan melibatkan sejumlah pentolan partai politik yang memberikan dukungan ke pasangan Punggawa Macakka itu.

“Ini momentum semakin menyolidkan kekuatan jelang pilgub, sekaligus nantinya IYL-Cakka memberi pengarahan khusus. Untuk lokasi kegiatan, itu ada beberapa alternatif yang sedang kita pertimbangkan di Makassar,” tambah Henny.

Sehari sebelumnya, IYL menuturkan jika dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan tim dan perwakilan relawan guna menyongsong perhelatan Pilgub Sulsel. Apalagi selama ini, banyak isu yang dihembuskan ke publik jika duet IYL-Cakka diragukan maju bertarung, dengan alasan tidak mendapat rekomendasi parpol.

Sekadar diketahui, IYL-Cakka bakal maju melalui dukungan parpol. Selain Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang lebih awal memberikan rekomendasi, beberapa partai bakal memperkuat Punggawa Macakka sebelum pendaftaran dibuka resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tak hanya itu, Partai Amanat Nasional (PAN) yang menerbitkan rekomendasi ganda ke dua pasangan, juga masih teka-teki siapa yang mendapat SK untuk digunakan mendaftar di KPU. Apakah tetap diberikan ke IYL-Cakka, atau justru jatuh ke tangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS). Mengingat, Ketua Umum DPP Zulkifili Hasan mengakui masih akan melihat dinamika yang berkembang. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!