Mudahkan Pelayanan, Sat Lantas Hadirkan SIM Keliling  – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Mudahkan Pelayanan, Sat Lantas Hadirkan SIM Keliling 

SIAP MELAYANI. Armada SIM Keliling sudah siap dioperasikan bagi masyarakat yang ingin memperpanjang SIM. Ini dilakukan sebagai langkah memudahkan pelayanan.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Satlantas Polres Bulukumba bakal jemput bola dalam hal layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui pelayanan SIM keliling.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP Muhammad Muhtari mengatakan, SIM keliling tersebut bertujuan melayani masyarakat yang akan memperpanjang SIM A dan SIM C yang cepat, akurat dan transparan.

Lanjut Kasat Lantas, pelayanan SIM Keliling nantinya akan melayani perpanjangan SIM dengan tempat pelayanan yang berpindah-pindah.
“Jadi kendaraan dan perlengkapan sudah ada, tinggal menunggu koneksi internet dari Korlantas untuk mengaktifkan perangkatnya,” kata Muhtari, Selasa, 24 Oktober 2017.

Muhtari menegaskan, pelayanan SIM keliling akan segera diaktifkan dalam waktu dekat. Semua perlengkapan opersional pelayanan SIM keliling sendiri telah pihaknya siapkan, tinggal menunggu koneksi internet dari Korlantas.

Namun, pelayanan SIM keliling hanya melayani masyarakat dalam perpanjangan SIM, sedangkan untuk penerbitan SIM baru, masyarakat harus mendatangi Kantor Satlantas untuk menjalani serangkaian tes terlebih dahulu.

“Masyarakat yang akan habis masa berlaku SIM-nya nanti dapat memperpanjang masa berlakunya di pelayanan SIM Keliling tersebut,” jelasnya.

Persyaratan memperpanjang SIM di layanan SIM Keliling ini sama dengan jika melakukan perpanjangan di Kantor Satlantas, yakni membawa KTP dan SIM asli. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!