Program Jumat Bersih Libatkan OPD – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Program Jumat Bersih Libatkan OPD

BERSIHKAN. Petugas kebersihan melakukan pengerukan kanal program Pemkab Bulukumba dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mengaktifkan kembali Jumat Bersih yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengatakan, program yang melibatkan OPD antaranya, perbaikan dan normalisasi dan pengerukan kanal khususnya di dataran daerah dalam kota yang rawan banjir.

Bukan hanya itu program Jumat Bersih yang merupakan gerakan masyarakat sehat tersebut juga menyisir lorong-lorong dan melakukan cat tembok dengan konsep warna-warni.

“Normalisasi dan pengerukan kanal oleh PSDA dimaksud sebagai upaya meminimalisir potensi banjir yang kerap melanda akibat sampah dan sedimentasi,” ungkap Tomy melalui status yang diunggah di Facebook.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat turut berpartisipasi dalam program Bulukumba sehat dan bersih, paling tidak kata dia bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap dalam keadaan bersih.

“Selain kami minta kepada masyarakat agar menjaga lingkungan, alangkah baiknya jika jangan mengotori apabila tidak bisa membersihkan, itu merupakan quote dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” tutupnya. (nin/wan/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!