Relawan Kemenkeu Mengajar di SDN 198 Bira – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Relawan Kemenkeu Mengajar di SDN 198 Bira

MENGAJAR. Salah satu relawan Relawan KM2 Bulukumba memberikan materi pelajaran di SDN 198 Bira, Senin, 23 Oktober 2017. 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Ada yang berbeda di SDN 198 Bira, Senin 23 Oktober lalu. Pagi itu, matahari bersinar tanpa ada awan yang merintangi sinarnya. Seperti suasana hati para Relawan Kemenkeu Mengajar 2 Bulukumba (KM2 Bulukumba), yang tengah bersiap-siap berbagi inspirasi, motivasi, dan pengetahuan kepada anak-anak SD Negeri 198 Bira.

Relawan KM2 Bulukumba terdiri dari 4 orang panitia lokal yang juga merangkap jadi relawan pengajar dan dokumentator, 8 orang relawan pengajar, dan 2 orang dokumentator. Para relawan tidak hanya berasal dari Bulukumba, tapi  juga dari Makassar, Sinjai, dan Toli-Toli.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar ini dilakukan serentak tanggal 23 Oktober 2017 di 51 (lima puluh satu) kota di Indonesia, termasuk Bulukumba. Mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua. Menurut Idham Ismail, salah satu relawan pengajar, yang  unik dari kegiatan Kemenkeu Mengajar ini adalah meskipun kegiatan ini berkaitan dengan Kementerian Keuangan dan dilaksanakan dalam rangka Hari Oeang ke-71, namun relawan yang seluruhnya berasal dari pegawai Kementerian Keuangan ini menggunakan biaya sendiri/pribadi atau non APBN. Baik untuk transportasi  ke kota tempat mengajar, akomodasi di tempat mereka mengajar, maupun biaya lainnya. Hal ini sesuai dengan tag line Kemenkeu Mengajar yaitu Dari Kami Untuk Negeri.

“Ada kebahagian yang sulit untuk dituangkan dalam kata-kata, ada berjuta rasa suka cita dan senang yang berpendar dari wajah para relawan usai melaksanakan tugasnya,” terang Idham Ismail. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!