Kanit Samsat: Anggota Wajib Terapkan S3M – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Kanit Samsat: Anggota Wajib Terapkan S3M

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  – – Kanit Samsat Iptu Syarifudin turun kelapangan memantau pelayanan yang dilakukan anggotanya, kegiatan ini kerap dilakukannya guna menjami pelayanan prima terhadap masyarakat khususnya wajib Pajak (WP) yang datang mengurus berkas kendaraannya.

“Saya selalu memantau kinerja anggota baik di loket maupun di lapangan (Cek fisik, red). Saya lakukan bukan untuk  mencari kesalahan anggota tetapi mendorong mereka untuk terus menjaga irama kerja yang sudah baik, jangan sampai menurun etos kerjanya,” ujar Kanit Samsat kemarin.

 

Dia menambahkan, kebanyakan wajib pajak datang sendiri untuk mengurus berkas kendaraannya, oleh karena itu perlunya Samsat menerapkan sistem S3M (Senyum, Sapa, Salam dan Melayani). Hal itu menjadi penting agar wajib pajak terpuaskan dan mendorong agar lebih partisipan lagi dalam membayar pajak.

 

“Jadi anggota itu harus siap ‘bayar harga’, saya katakan ‘bayar harga’ bukannya berbicara tentang materi saja. Melainkan kita harus membayar dengan pengorbanan kita untuk memberikan waktu, tenaga dan disiplin kita pada tugas dan tanggung jawab yang sudah diamanahkan kepada kita,” tuturnya.

Sedang untuk pelayanan cek fisik, ia menegaskan wajib pajak tidak dipungut biaya alias gratis. Olehnya, ia berharap agar masyarakat yang menemukan adanya permainan dari oknum untuk segera melaporkan.

“Jadi tidak  dibenarkan jika ada anggota kami yang meminta iuran di luar dari biaya PNBP. Kami bisa menjamin semua berjalan dengan mekanisme aturan yang berlaku,” tutup mantan kanit samsat Polres Luwu Timur ini.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!