Pelantikan Pejabat Definitif Pengaruhi APBD – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Pelantikan Pejabat Definitif Pengaruhi APBD

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mendesak Bupati, AM. Sukri Sappewali melantik 13 pejabat eselon II yang hingga kini masih lowong. Menurutnya, kondisi tersebut mempengaruhi proses pembahasan APBD Pokok 2018 nantinya.
“Bagaimana masuk pokok kalau pelantikan saja belum, padahal ini berdampak pada penyusunan (APBD Pokok 2018). Apalagi yang ditunggu, sekarang kan sudah dua minggu lebih tes dan lainnya, padahal idealnya hanya satu atau dua hari saja,” ungkapnya dihubungi, kemarin.
Menurut Hamzah Pangki, saat ini terdapat 13 OPD yang masih dijabat oleh pelaksana tugas. Kondisi ini akan menyulitkan proses pembahasan anggaran di DPRD. Untuk itu, politikus Golkar ini berharap kebijakan bupati segera melantik ke-13 pejabat eselon II yang saat ini tengah menjalani proses seleksi.
“Tidak maksimal karena belum definitif,” tegasnya.
Dikonfirmasi terpisah, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulinato mengaku memahami desakan DPRD, hanya saja banyaknya jadwal keprotokelaran bupati yang tidak bisa diwakili membuat jadwal wawancara terpaksa diundur. “Saya kira tidak mengangguji penyusunan APBD. Kami mengerti keinginan DPRD, namun agenda daerah yang padat memgharuskan kami terpaksa menundanya,” ujar Tomy.
Tomy berjanji akan segera melanjutkan proses wawancara yang saat ini telah rampung 50 persen dari jumlah 54 orang pejabat yang mengikuti seleksi setelah seluruh agenda keprotokoleran rampung. “Tapi secepatnya kita lanjutkan,” kuncinya. (jar-awa/man/b)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!