Begini Cara AMI Sulsel, Peringati Sumpah Pemuda – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Begini Cara AMI Sulsel, Peringati Sumpah Pemuda

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID – – Momentum peringatan hari Sumpah Pemuda, dimaksimalkan, Pengurus Wilayah AMI Sulsel. Dengan menggelar sosialisasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah yang berada di Bulukumba.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini, kami PW AMI Sulsel menghelat Sosialisasi Bahaya Narkoba pada sejumlah sekolah di Kabupaten Bulukumba,” ungkap Ketua AMI Sulsel Andi Indra Hardianti melalui via WhatsApp-nya.

Sebagai organisasi pemuda yang peduli terhadap para generasi muda, lanjut, Andi Indra Hardianti, AMI akan komitmen melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk generasi muda Indonesia yang sehat dan cerdas. Menurutnya, era millenial mengharuskan pemuda untuk lebih banyak bertindak yang bersentuhan langsung dengan kondisi sosial. Pasalnya, pembangunan manusia tidak semata menjadi tugas dari pemerintah melainkan tanggung jawab moril seluruh elemen khususnya pemuda.

“Selain membantu pemerintah dan instansi terkait, kami juga akan berupaya semaksimal mungkin menjadi sahabat yang baik bagi generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah untuk pencegahan narkoba,” ujarnya.

Terakhir, wanita yang sering disapa Andi Indra ini, mengajak para peserta sosialisasi untuk menyelamatkan generasi muda yang ada di beberapa sekolah dari ancaman narkoba dengan penanganan yang terpadu, menyeluruh dan berkesinambungan. “Dan yang terpenting mari hidup sehat dengan bergaul positif,”harapnya.

Kegiatan ini terlaksana bekerja sama Pemkab Bulukumba, Polres Bulukumba dan Geranat Sulsel dengan mengangkat tema “Membumikan Peran Anak Muda Indonesia dalam Agenda Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba”.

Adapun tempat dilaksanakannya sosialisasi tersebut diantaranya SMKN 1 Bulukumba, MAN Bulukumba dan SMK 3 Bulukumba dimulai tanggal sejak 26 Oktober hingga 28 Oktober 2017.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!