BPJS Teken MoU dengan BNI  dan KSP Berkat Cabang Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

BPJS Teken MoU dengan BNI  dan KSP Berkat Cabang Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dalam rangka menggerakkan partisipasi publik dalam berperan aktif mendaftarkan masyarakat,  perusahaan atau organisasi kedalam program JKN-KIS segmen pekerja bukan penerima upah atau peserta mandiri. BPJS Kesehatan  menjalankan program donasi JKN-KIS bersama dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat dengan cara menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) masing-masing perusahaan.

 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba Diah Eka Rini mengatakan, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) sendiri merupakan jaminan berupa perlindungan kesehatan agar peserta memproleh manfaat pemeliharaan dan perlindungan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan  kepada setiap orang yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar oleh pemerintah dengan gotong royong sebagai prinsip dasarnya.

“Prinsip gotong royong dalam program JKN-KIS untuk memajukan kesehatan bangsa tersebut mendapat apresiasi dan dukungan positif dari PT. BNI persero Cabang Bulukumba dan Koperasi Berkat Cabang Bulukumba sebagai pelapornya melalui program donasi JKN-KIS dengan  dana  Corporate Social Responsibility (CSR),”ungkapnya, Sabtu 28 Oktober 2017.

 

Diah Eka Rini juga menjelaskan bahwa dukungan tersebut dibuktikan dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, PT. BNI Persero Cabang Bulukumba, dan KPS Berkat Cabang Bulukumba melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pada tanggal 25 dan 28 September 2017 yang secara resmi diumumkan pada upacara sumpah pemuda di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba pada tanggal 28 Oktober 2017.

“Dengan penandatangan kesepakatan tersebut, PT. BNI Cabang Bulukumba yang diwakili oleh bapak A. Muh Yusuf, berkomitmen untuk menanggung iuran sebanyak 50 peserta JKN-KIS segmen PBPU yang kurang mampu selama satu tahun ke depan, sedangkan KSP Berkat Cabang Bulukumba Ir. H. Andi Makkasau, MM juga berkomitmen untuk menanggung iuran 51 peserta JKN-KIS segmen PBPU yang kurang mampu selama satu tahun kedepan,”ujarnya.

Harapannya melalui program CSR tersebut, akan semakin banyak masyarakat yang mkerasakan manfaat dari program JKN-KIS. Tidak hanya itu, melalui semangat berbagi tersebut masyarakat Bulukumba diharapkan juga akan merasakan manfaat nyata dari keberadaan program CSR PT. BNI Persero dan KSP Berkat yang tepat guna, serta dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan yang lainnya. (sum)

————————

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!