Bayi Perempuan yang Ditemukan di Dalam Kardus Meninggal Dunia – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Bayi Perempuan yang Ditemukan di Dalam Kardus Meninggal Dunia

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Setelah sempat menjalani serangkaian perawatan medis di RSUD Sultan Daeng Radja. Bayi malang berjanis kelamin perempuan yang ditemukan warga Ponre, Kecamatan Gantarang, Minggu malam 29 Oktober 2017 lalu, meninggal dunia di RSUD Sultan Daeng Radja, Senin 30 Oktober 2017 siang tadi.

 

 

Humas RSUD Sultan Daeng Radja, Andi Abri Amin membenarkan, jika pihaknya menerima bayi perempuan tersebut sekitar pukul 22.50 wita Minggu malam 29 Oktober 2017 lalu yang merupakan bayi yang ditemukan warga Ponre. Saat tiba di rumah sakit, kondisi sang bayi sangat lemah akibat ganguan pernafasan. Meski telah menjalani serangkaian perawatan intensif oleh tim medis rumah sakit, namun nyawa bayi malang tersebut tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 13.00 wita Senin 30 Oktober 2017.

” Berdasarkan pemeriksaan medis, penyebab kematian bayi karena Infeksi berat disebabkan bayi lahir prematur, paru paru belum mahir/dewasa sehingga belum bisa bernafas seperti orang dewasa,”jelasnya.

 

Dia mengatakan, sebelum meninggal sang bayi sempat mendapatkan perawatan di ruang NICU perinatologi, karena kondisi yang masih lemah, masih terdapat kesulitan dalam bernafas. ” Perawatan yang diberikan seperti pemasangan infus, dalam incubator bayi, dan pemasangan CPAP. Tapi Tuhan bekehendak lain nyawa bayi tidak bisa tertolong, sementara jasadnya kita pindahkan ke kamar jenasah,”jelasnya.

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!