Bupati dan Kapolres Bulukumba, Teken  MoU Pembinaan Latihan  Calon Polri – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati dan Kapolres Bulukumba, Teken  MoU Pembinaan Latihan  Calon Polri

Bupati AM  Sukri A Sappewali dan Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar,  saat melakukan penandataganan MoU di Mapolda Sulsel kemarin.  (Irwan/RS)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Polda Sulawesi Selatan menyelenggarakan Penandatanganan MoU antara Polres Bulukumba dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam rangka pelaksanaan pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan Anggota Polri TA. 2018.

Kegitan tersebut dihadiri  Pemkab Bulukumba dalam hal ini Bupati Andi Sukri Sappewali dan  Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar

Kapolres Bulukumba,  AKBP M Anggi Naulifar Siregar mengatakan dengan MoU tersebut Polres Bulukumba bekerjasama dengan Pemda  nantinya mampu menjaring bibit unggul calon Polri yang berkualitas untuk membawa manfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara, karena baik buruknya institusi Polri ini ditentukan  bibit bebet dan bobot sehingga melahirkan  kualitas calon Anggota Polri.

 

“Dengan adanya kesepakatan itu maka  akan memberi pelatihan pemuda- pemuda Bulukumba yang berbakat untuk persiapan mengikuti seleksi menjadi anggota Polri,”harapanya.

 

Sementara itu, Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali  mendukung penuh kegiatan tersebut. Dengan dilakukannya MoU diharapkan  lebih memperbaiki sistem yang ada baik di polri maupun di masyarakat.

“Opini masyarakat tentang mendaftaran pegawai harus dengan uang, maka dengan kegiatan ini tentunya akan merubah opini tersebut. Dengan melakukan pelatihan pelatihan  maka diharapkan nantinya yang menjadi anggota polri adalah pemuda pemuda yang berpotensi,”katanya.

 

Selanjutnya, Bupati Bulukumba dua periode ini akan menunjuk Sekretaris Daerah untuk merumuskan berapa kekuatan pemkab untuk melaksanakan dan mendukung kegiatan tersebut.

“Prinsipnya  kami siap bekerja sama untuk sebanyak mungkin pemuda Bulukumba  memiliki kesempatan untuk menjadi anggota Polri yang berkompeten dan unggul dari daerah lain dalam proses rekrutmen Calon Anggota Polri,” ungkap Bupati.(one).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!