Road Race Kejurda III Segera Dihelat, 12 Kelas Dibuka  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Road Race Kejurda III Segera Dihelat, 12 Kelas Dibuka 

KONFRENSI PERS. Panitia Pelaksana Road Race Kejuaraan Daerah III, saat menggelar konfrensi pers, Minggu, 29 Oktober. 

* Ratusan Pembalap Akan Ikuti Roadrace

 

BULUKUMBA,RADAR SELATAN —  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Minggu 29 Oktober 2017, secara resmi membuka pendaftaran bagi raider yang akan mengikuti Road Race  Kejurda (Kejuaraan Daerah) III, yang akan dilaksanakan 4-5 November mendatang yang akan dikuti 450 peserta dengan 12 kelas yang akan diperlombakan. Dalam even tersebut panitia pelaksana kegiatan akan melengkapi sirkuit lingkar pinisi dengan pagar pengaman barikade sepanjang 1300 meter, dengan tinggi 1,5 meter.

 

Wakil Ketua Komisi Balap Motor IMI Sulawesi Selatan, Darmawan, dalam konfrensi pers, yang dilaksanakan di cafe Labissa, Minggu, 29 Oktober mengatakan, telah membuka secara resmi pendaftaran dan akan ditutup pada hari Sabtu, 3 November pukul 12 malam tepat. Hal tersebut guna membatasi pendaftaran yang sejak di buka telah ada 100 yang telah mendaftar.

 

” Sudah ada 100 reider yang pesan nomor star sejak di buka tadi pagi (kemarin,red) dan akan kami akan batasi hingga 450, kasihan panitia kewalahan kalau terlalu banyak,” ujar Darmawan.

 

Selain penerimaan pendaftaran secara manual, Darmawan mengaku menyiapkan pendaftaran melalui aplikasi WhatsApp.  Hal tersebut guna mempermudah bagi Raider yang ingin ikut dalam ajang road race Kejurda 3 ini.

 

” Bisa mendaftar lewat WA, terkait Keikut sertaan mereka, biar di hari  H sisa pengurusan adminitrasnya. Ini ada WA kita, 0852424660530 atas nama Broto, siapa tahu mau,” ujar Darmawan.

 

Dalam menyukseskan kegiatan ini, pria berkaca mata ini mengaku, akan menyiapakan pagar pengaman barikade sepanjang 1300 meter, dengan tinggi 1,5 meter, dilapisi 1700 kantong pasir serta 700 ban, yang semuanya akan menutupi semua jalur sirkuit, demi kenyamanan pembalap dan penonton.

 

” Kita akan siapkan 9 pintu masuk bagi penonton, dari seluruh penjuru angin, supaya memudahkan penonton,” jelas Darmawan.

 

Darmawan mengaku memintamaaf pada pengguna jalan, karena telah menutup jalan jendral Sudirman, yang nantinya bisa diakses melalui Pasar Lama, dan dari arah Sinjai bisa berbelok ke Jalan Mappijalan dan kampung baru.

 

” Alhamdulillah kita sudah naik kelas . Karena kita dipercayakan menyelenggarakan Kejurda ketiga setelah Pangkep dan Sidrap, Bulukumba kabupaten kita dan dilanjut Barru dan Pare-Pare,” ujarnya.

 

Wakil Ketua Panitia Road Race, Kejurda 3,A. Acci mengatakan, jika road race ini merupakan sarana bagi anak muda, khusunya otomotif, meningkatkan skil dan ketangkasan pembalap. Memberikan ruang bagi pemuda agar tidak balap-balap liar.

 

” Kita berharap lewat even ini, akan ada Gilang baru yang kita temukan dan akan membanggakan Bulukumba,” ujar A. Acci.

 

Dalam roadrace kali ini, A. Acci mengaku menyiapkan dana Rp 54 juta serta satu sepeda motor sebagai hadiah,” jelasnya.(awa)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!