BKKBN Sulsel Sosialisasi KIE Kreatif di Maros – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

BKKBN Sulsel Sosialisasi KIE Kreatif di Maros

 

MAROS, RADAR SELATAN.CO.ID  — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulsel makin gencar melakukan sosialisasi KIE Kreatif. Pekan kemarin, giliran Maros tepatnya di Lingkungan Batangase Kelurahan Hasanuddin Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros yang disambangi tim KIE Keatif.

Hadir dalam acara tersebut Ketua BKKBN Sulsel, Amirul Hamzah, Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, dan para pejabat lingkup Kecamatan Mandai.

Ratusan warga tampak antusias mengikuti sosialisasi yang yang berisi informasi dan edukasi mengenai pentingnya program Keluarga Berencana.

Menurut Amirul Hamzah, KIE Kreatif tidak mengenalkan program-program BKKBN, tapijuga mengajak masyarkat untuk ikut serta dalam program BKKBN.

“Ini menjadi wadah informasi dan edukasi positif terhadap masyarakat agar lebih memahami program BKKBN,” ujarnya Amirul.
Program KIE Kreatif BKKBN adalah upaya untuk mengedukasi masyarakat dan melibatkan Pemda dalam mengubah pemahaman masyarakat bahwa akan pentingnya program KB.

Ditambahkan Amirul, keberhasilan program KB di lapangan banyak ditentukan oleh keikutsertaan dan partisipasi berbagai sektor termasuk pemerintah setempat, pihak swasta, lembaga kemasyarakatan, organisasi serta tokoh masyarakat.

KIE Kreatif tidak hanya dilaksanakan di Maros tapi juga di beberapa kabupaten lain termasuk Kabupaten Wajo dan Kabupaten Bulukumba. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!