Jadwal Wawancara Untuk Seleksi Pejabat Diundur Lagi, Penyebabnya??? – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Jadwal Wawancara Untuk Seleksi Pejabat Diundur Lagi, Penyebabnya???

Ilustrasi (Int)
BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Proses seleksi pejabat eselon II di Lingkup Pemkab Bulukumba dipastikan kembali mulur. Pasalnya, jadwal tes wawancara sebagai salah satu rangkaian seleksi kembali diundur.
Kasubag Peliputan dan Kerjasama Pers Bagian Humas Setdakab Bulukumba, A. Ayatullah Ahmad menjelaskan, padatnya agenda pemerintah daerah memaksa proses seleksi diundur pekan ini. Bupati, AM. Sukri Sappewali dan Wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto selaku penilai memiliki agenda masing-masing.
“Hari ini (kemarin, red), bapak bupati menghadiri penandatangani MoU bersama kapolda di Makassar. Besok (hari ini, red) beliau juga menghadiri pelatihan peningkatan kapasitas aparat desa dan kelurahan se-Kabupaten Bulukumba di ruang pola daerah. Kemudian dilanjutkan dengan deklarasi setop buang air besar sembarangan dan aksi cuci tangan di Desa Bijawang, Ujungloe, serta pembukaan festifal layang-layang di Bira sebagai agenda kegiatan Festival Pinisi 2017,” paparnya.
Selanjutnya, Rabu 1 November, bupati dijadwalkan mengikuti rapat koordinasi program dan kegiatan proritas tahun 2018 di ruang pola kantor daerah. “Jadwalnya keduanya (bupati dan wakil bupati, red) sangat padat. Di satu sisi proses wawancara harus dihadiri keduanya,” tambah Andi Ulla begitu ia akrab disapa.
Sementara itu, Katua Panitia Seleksi, A. Bau Amal yang ditemui di Media Center Bagiah Humas mengaku belum bisa memastikan jadwal wawancara para calon pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tersebut. Pasalnya hal ini merupakan kewenangan bupati dan wakil bupati sebagai penentu kebijakan.
“Saya rasa tidak ada regulasi yang diganggu termasuk pembahasan APBD dan KUA-PPAS yang tetap bisa berjalan,” ujar Sekdakab Bulukumba ini.
Terpisah, Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali berharap seluruh masyatakat dan DPRD bersabar menunggu jadwal selanjutnya. Karena bagaimanapun menurutnya, hal tersebut akan segera diselesaikan. “Saat ini masih dalam proses tes, saya rasa DPRD mengerti mekanismenya,” tulis Andi Sukri melalui akun WhatsApp-nya, kemarin.
Sebelumnya, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengatakan, akan memproritaskan jadwal wawancara pejabat ini pada, Senin, 30 Okrober kemarin. Rencananya, 54 pejabat eselon II yang mengikuti seleksi akan memperebutkan 13 kursi pimpinan OPD yang saat ini tengah lowong.(awa/man/b)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!