Aziz Qahhar Bahas Program Keummatan bersama BKPRMI – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Aziz Qahhar Bahas Program Keummatan bersama BKPRMI

RADARSELATAN.CO.ID — Bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Abd Aziz Qahhar Mudzakkar menyempatkan diri bersilaturrahmi bersama pengurus
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulsel. Pertemuan berlangsung di RM Wong Solo, Jalan Alauddin Makassar, Rabu, 1 November 2017.

Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Hasyid Hasan menyatakan pertemuan dengan Aziz Qahhar lebih kepada pembahasan dinamika keummatan dewasa ini. Lebih kepada diskusi, khususnya terkait program-program jika Aziz Qahhar menang dalam Pilgub Sulsel bersama Nurdin Halid.

“Satu-satunya anggota dewan perwakilan Sulsel yang mampu meraup suara lebih dari satu juta adalah Aziz Qahhar, tidak ada yang lain selain dia,” ucap Hasyid.

“Niat kami mengundang beliau ke sini adalah untuk mendiskusikan dinamika keumatan saat ini, kita mau mendengar program program keumatan dari beliau sebagai calon wakil gubernur Sulsel,” tuturnya menambahkan.

Ia mengatakan, saat ini masih diperlukan perhatian lebih, khusus terhadap kondisi masjid dan guru guru mengaji. Harapannya, Aziz Qahhar bisa memperhatikan hal tersebut secara serius.

Hal senada juga disampaikan Prof Arifuddin, selaku Dewan Pembina BKPRMI Sulsel. Ia menegaskan bahwa program yang dapat memberi manfaat banyak ke ummat, secara bersama harus dipikirkan.

“Harus sama-sama, dan untuk melihat kriteria pemimpin yang ideal adalah dia yang beriman dan mampu memahami kebutuhan serta peka dengan kodisi sosial,” kata Arifuddin.

“Jika ia di jabatan politis maka yang dikedepankan adalah imannya, dan jika ia dijabatan teknis maka lebih mengedepankan intelektualnya,” ujarnya menambahkan.

Menanggapi uraian kedua tokoh itu, Aziz Qahhar menegaskan dirinya siap lebih memperhatikan persoalan-persoalan keummatan.

“Sebelum saya bersiap untuk maju, terlebih dahulu saya harus menyelesaikan urusan pribadi sehingga kelak di kekuasaan bukan sibuk memperkaya diri dan golongan melainkan kepentingan rakyat dan ummat,” tegas pasangan NH ini.

Ia juga memaparkan beberapa program keummatan yang telah dirancangnya. Di antaranya, memperhatikan WC Masjid dan tempat wudu, hingga mendirikan Rumah Qur’an.

“Kenapa harus rumah Qur’an? Karna selama ini kita hanya mengaktifkan TPA saja sehingga yang belajar di situ adalah anak-anak saja, tapi jika kita membangun rumah Qur’an maka semua umur bisa belajar di situ. Dan juga memperhatikan imam masjid dan guru-guru mengaji,” tuturnya. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!