Peduli Warga Lanjut Usia, Polres Bulukumba Luncurkan Program POLANSIA – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Peduli Warga Lanjut Usia, Polres Bulukumba Luncurkan Program POLANSIA

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Satu persatu program sosial kemasyarakatan dan keummatan diluncurkan institusi kepolisian. Kali ini melalui Polres Bulukumba, program Polisi Peduli Lanjut Usia (POLANSIA) diluncurkan sebagai wadah pengabdian terhadap warga lanjut usian.

Rabu 1 November 2017, berlokasi di Desa Bijawang dan Desa Seppang Kecamatan Ujungloe, program Polansia tersebut langsung bergerak disejumlah lokasi menemui warga lanjut usia.

 

“Kegiatan ini dilakukan berangkat dari keresahan kami melihat banyak lansia yang hidup dibawah garis kemiskinan yang membutuhkan perhatian, khususnya kondisi kesehatan. Alhamdulillah teman teman dari Babinkantibmas sudah mulai bergerak,”ujar Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Nualifar Siregar.

 

Sejumlah kegiatan dilakukan untuk memaksimalkan program Polansia diantaranya, melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan gratis dengan mengikut sertakan istri polisi yang berprofesi sebagai perawat. Hal lain yang memotivasi dihadirkanya program Polansia, karena masih ditemukan banyak lansia yang belum memiliki kartu BJPS kesehatan dan juga masih ditemukannya sejumlah lansia yang kurang mampu dalam mengakses tempat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas karena kendala kendaraan ataupun biaya akomodasi.

 

“Program Polansia mencakup kerja dengan mengunjungi dan mendata lansia yang kurang mampu. Bersama istri melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin. Membantu pengurusan kartu BPJS bagi lansia,
Memberikan bantuan sembako serta memberikan layanan antar jemput bagi lansia yang ingin ke tempat pelayanan kesehatan,”papar mantan Kapolres Sidrap ini. (Fajar)

 

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!