Kadus Diduga Dianiaya Mantan Kades Lembanna – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Kadus Diduga Dianiaya Mantan Kades Lembanna

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO ID — Kasus penganiayaan terjadi diwilayah hukum Polsek Kajang. Korbannya, Muh Asri yang tak lain Kepala Dusun Kampung Baru, Desa Lembanna. Dia diduga menjadi korban penganiayaan yang dilakukan mantan Kepala Desa Lembanna, Kecamatan Kajang, Andi Muh Ishak, Selasa 31 Oktober 2017 lalu.

 

Kepada Radar Selatan, Muh Asri mengaku, tak mengetahui motif persis pelaku melakukan penganiayaan terhadap dirinya. Ia menceritakan saat kejadian, dirinya hendak membagikan KTP milik salah seorang warga Dusun Jannaya, Kecamatan Kajang. Sedang saat asyik cerita dengan warga sembari mencari KTP milik warga dalam tasnya, tiba-tiba dari arah belakang pelaku langsung memukulkan benda tajam jenis keris yang mengenai telinga kirinya. Akibatnya, korban mengalami luka robek dibagian telinganya dan terpaksa mendapatkan lima jahitan.

 

“Keadiannya spontan pak. Tiba-tiba saja pelaku memukul saya dengan keris yang masih berada dalam sarungnya. Sampai sekarang masih seperti pusing. Kasusnya ini sudah saya laporkan ke Polsek Kajang,”ujarnya.

 

Asri mencurigai, kalau motif pelaku melakukan penganiayaan lantaran masih dendam dengan hasil Pilkades Lembanna dua tahun lalu. Apalagi saat itu, ia memang tak mrnjagokan pelaku meski statusnya saat itu juga sebagai kepala dusun. Hanya saja, ia menegaskan tak ada sebelumnya konflik antara ia dan sang mantan kepala desa. Kendati demikian, ia berharap agar kepolisian sektor kajang tetap memproses kasus tersebut dengan profesional tanpa pandang bulu sampai pada proses pengadilan.

 

“Kemarin habis kejadian saya ketemu dengan pelaku, menanyakan apa motifnya. Katanya dia (Andi Muh Ishak, red) tersinggung. Tapi saya bingung, tersinggung karena apa, soalnya kami tidak pernah bermasalah, dan saat kejadian saya sedang bicara dengan warga,”jelasnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Kajang, AKP Syamsul Bahri membenarkan adanya kasus dugaan penganiayaan tersebut. Menurutnya, saat ini terlapor telah diamankan di sel mapolsek Kajang guna proses lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan sementara, motif pelaku melakukan penganiayaan lantaran tersinggung dengan korban.

 

“Jadi kemarin itu, pelaku diamankan dulu dan dititip di Polsek dulu. Sambil kita akan periksa saksi-saksi. Tetap kita memproses hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku. Soal kenapa bisa tersinggung kita akan dalami lagi,” pungkasnya (faj)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!