Dai Muda, Soal Perayaan Tahun Baru, Asal Jangan Lalaikan Agama dan Norma – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dai Muda, Soal Perayaan Tahun Baru, Asal Jangan Lalaikan Agama dan Norma

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Merayakan malam pergantian tahun baru masehi dengan berbagai kegiatan disetiap daerah itu sesuatu yang sudah di anggap lumrah. Namun menurut para agamawan, ada hal yang perlu diketahui dalam dalam menyemarakkan kegiatan ‘Pesta’ tahun baru harus senantiasa menjunjung tinggi nilai agama.

“Selaku masyarakat kami mendukung langkah bapak Gubernur, paling tidak akan membawa dampak positif bagi Bulukumba termasuk dari pengunjung, juga sisi ekonomi masyarakat sekitar, termasuk moment perayaan itu jadi sarana promo wisata,” kata Ketua Dai Muda Bulukumba, Ikhwan Bahar, Kamis (2/11/17).

Lanjut Ikhwan Bahar, selaku Dai Muda yang berkecimpung di bidang keagamaan, dirinya mengingatkan dua hal, di antaranya, pertama, bergembira dalam pesta adalah hak asasi, tapi mari kita tetap menjaga adat budaya di daerah kita, harus di saring sisi positif dan negatifnya.

Kedua, mari tetap menjunjung tinggi nilai agama, jangan sampai ‘Pesta’ itu melalaikan aturan agama, apalagi di Kabupaten Bulukumba ada perda Keagamaan, di antaranya memperhatikan waktu shalat dan tradisi pacaran bagi muda mudi yang harus di minimalisir.

Gubernur Provinsi Sulawesi selatan, Syahrul Yasin Limpo akan merencanakan kegiatan malam pergantian tahun baru di Bira dengan mengajak Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

“Desember 2017, saya akan siapkan anggaran Rp1 miliar untuk malam pergantian tahun baru 2018 di Pantai Bira, kita akan undang Wapres, dan akan datangkan artis hebat,” kata SYL dihadapan Bupati dan masyarakat Bulukumba saat membuka Festival Pinisi di Pelabuhan Dermaga Leppe’E. Pada 2 November 2017 kemarin.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!