Fatmawati dan Dirjen Kementan Turun ke Sawah Tanam Padi – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Fatmawati dan Dirjen Kementan Turun ke Sawah Tanam Padi

SIDRAP, RADARSELATAN.CO.ID — Legislator DPR RI dari Komisi V Hj Fatmawati Rusdi bersama Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan RI Dr Ir Sumarjo Gatot Irianto dan seluruh unsur Forkopimda se Kabupaten Sidrap turun ke sawah untuk melakukan tanam padi menggunakan mesin tanam padi, Selasa (7/11/2017).

Tanam padi ini dilaksanakan dalam rangkaian acara tanam serentak cetak sawah baru oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sidrap, di Desa Rijang Panua, Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap.

Penanaman padi serentak terhadap cetak sawah baru ini dilakukan sebagai hasil kerja sama antara pemerintah pusat melalui Kementan RI, Pemkab Sidrap dan bersama Danrem 142 Taro Ada Tato Gau.

Fatmawati tampak menggunakan sepatu boat warna merah dengan topi caping khas petani sambil memegang alat mesin tanam padi yang sudah sangat canggih.

Dirjen Kementan memberikan apresiasinya atas realisasi tanam serentak tersebut. Dan terkhusus Dirjen menyampaikan terima kasihnya kepada Hj Fatmawati Rusdi yang telah memberikan dukungannya serta memberikan supportnya dalam program tanam serentak cetak sawah baru ini.

“Terima kasih kepada semua pihak, terkhusus kepada Ibu Hj Fatmawati. Kegiatan Ini tidak lain untuk memberikan dan sekaligus meningkatkan produksi pertanian kita di Sidrap,” ujar Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Sumarjo. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!