Insiden Operasi Zebra, Brigpol Anwar: Saya Menyesal dan Siap Bertanggung Jawab – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Insiden Operasi Zebra, Brigpol Anwar: Saya Menyesal dan Siap Bertanggung Jawab

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Brigpol An, terduga pelaku insiden operasi zebra, yang merengguk nyawa, Zainal Abidin (19) warga Dusun Lembang, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe. Mengaku menyesal dan siap menerima konsekuensi hukum serta bertanggung jawab atas kasus yang dihadapinya.

 

Hal itu disampaikan, Brigpol An, melalui, Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Nualifar Siregar, menurutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan reskrim dan propam, terperiksa Brigpol An, mengakui adanya kelalaain tugas yang mengakibatkan Zainal Abidin meninggal dunia. Meski tak ada niat dan unsur kesengajaan dalam kasus tersebut, namun bintara berpangkat Brigpol itu menyesal dan mengaku akan bertanggung jawab dan siap menghadapi proses hukum baik pidana maupun sanksi disiplin.

 

“Brigpol An, menyampaikan kesaya. Permohonan maafnya kepada keluarga dan masyarakat Bulukumba, dia menyesal dan siap bertanggung jawab baik di dunia dan akhirat,”terang Anggi saat ditemui di Warkop Mattoanging, Rabu 8 November 2017.

 

Mantan Kapolres Sidrap ini, mengatakan, selama proses pemeriksaan yang dihadapi. Brigpol An, diakuinya kooporatif dan tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan, bahkan sejak awal Brigpol An, telah menyesali atas kelalaian saat bertugas dilapangan.

“Saksi kunci kan Agus yang berboncengan dengan korban. Saksi ini saat diperiksa mengaku kalau tidak ada pemukulan, dan mereka tidak jatuh. Cuma karena pengendara ini tancap gas menghindari petugas, dan mengenai Ht dari si Brigpol An,”terangnya.

 

Anggi menambahkan, dalam rangka trasfaransi dan penegakan hukum. Ia mengajak seluruh pihak untuk mengawal kasus tersebut. Selain itu, ia juga menyampaikan jika pihak keluarga korban mengaku ikhlas atas kejadian tersebut dan berharap proses hukum tetap berjalan sebagaimana mestinya.

 

“Tidak ada kepentingan saya, ayo teman-teman kawal. Tidak akan kami lindungi. Memang ikhlas, tapi keluarga korban tetap kasus ini dilanjutkan, makanya kami tetap proses. Belum jadi tersangka, karena kita masih dalami pemeriksaan dulu,”tutupnya.

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!