Bupati Akan Siapkan Asrama Mahasiswa Bulukumba di Yogyakarta – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Bupati Akan Siapkan Asrama Mahasiswa Bulukumba di Yogyakarta

YOGYAKARTA,RADAR SELATAN.CO.ID  — Bupati Bulukumba, A.M. Sukri Sappewali berjanji akan menyiapkan asrama bagi Mahasiswa Bulukumba yang saat ini belajar di Yogyakarta. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah bagi generasi muda yang saat ini berada di daerah berjuluk kota pendidikan.

Purnawirawan TNI ini mengaku sangat mengapresiasi Mahasiswa yang jauh-jauh ke Yogtakarta untuk menuntut Ilmu. Sekretariat sangat dibutuhkan dalam organisasi. Sekretariat dapat mempersatukan mahasiswa Bulukumba yang ada di Yogyakarta, sehingga bisa saling mengenal dan saling bertukar pikiran serta pengalaman di perantauan.

” Saya sangat bersyukur melihat anak-anakku sehat, belajar sunguh-sunguh, raih prestasimu di daerah perantauan ini.
Jaga diri baik-baik, hindari hal-hal yang dapat merusak diri dan merusak citra kabupaten Bulukumba, sehingga anak-anak harus saling mengingatkan,” pesan Sukri saat makam Malam bersama dengan Mahasiswa di Yogyakarta, Rabu, 8 November.

Sukri mengaku ingin melihat generasi muda Bulukumba yang berkualitas, menjadi generasi penerus yang menjadi harapan masyarakat. Dia berharap semua Mahasiswa kembali ke kampung halaman dengan segudang pengalaman yang mampu memberikan konstribusi bagi pembangunan daerah kelak.

Bupati dua Periode ini berjanji akan selalu memperhatikan Mahasiswa yang saat ini menimba ilmu di perantauan. Untuk 2018 ini dia mengupayakan untuk mencari rumah/lokasi dikontrakkan untuk dijadikan sekretariat untuk menjadi tempat saling bertemu dan saling mengingatkan sesama anak Bulukumba.

” Pemerintah juga telah menyiapkan dana untuk bantuan kuliah bagi anak-anakku yang berprestasi dan termasuk golongan ekonomi lemah yang tentunya dengan memenuhi ketentuan atau persyaratan yang telah ditetapkan,” ujar Sukri

Salah seorang Mahasiswa Asal Bulukumba, Imam, sangat senang atas perhatian pemerintah kepada Mahasiswa di Yogyakarta, yang saat ini menurutnya sebangak 97 orang yang telah terdata.
Kondisi mahasiswa Bulukumba saat ini menurutnya masih terpencar di Yogyakarta, hal ini disebabkan karena Mahasiswa belum memiliki sekretariat.

” Terimakasih banyak pak Bupati sudah sempat mengunjungi kami, semoga secepatnya ada asrama khusus bagi kami agar bisa fokus belajar dan menggapai impian tanpa memikirkan lagi kost untuk berteduh,”ujar Mahasiswa UGM Jurusan Politik ini.(Akbar Wahyudi)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!