Realisasi Retribusi Parkir Capai Rp 80 Juta – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Realisasi Retribusi Parkir Capai Rp 80 Juta

PARKIR. Salah seorang petugas parkir di Puskesmas Caile sedang memungut parkir kepada pengunjung puskesmas. 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bulukumba mencatat sejak Januari hingga Oktober, realisasi retribusi parkir mencapai Rp 80 juta.

Kepala Dishub Bulukumba Andi Kurniady optimis target retribusi parkir tahun ini yang mencapai Rp 140 juta bisa tercapai.

“Kami mengupayakan agar target tersebut bisa tercapai, salah satu bentuk upaya kami adalah dengan mengoptimalkan kinerja petugas di lapangan,” tuturnya, Jumat, 10 November 2017.

Selain itu, terkait pembayaran parkir difaslitas umum, seperti di tempat-tempat fasilitas umum seperti di Kantor Disdukcapil, menurutnya itu wajar-wajar saja, karena memang pemberlakuan parkir itu berlaku secara umum yakni di sepanjang jalan.

“Bahkan pemberlakuan parkir itu juga diberlakukan di perbankan, intinya sepanjang jalan sebenarnya bisa dikenakan parkir dan itu ada undang-undang atau perda yang mengatur tentang parkir,” jelasnya.

Andi Kurniady menambahkan, pada penagihan parkir petugas diberikan karcis. Dan Karcis itulah yang diserahkan ke masyarakat sebagai bukti pembayaran sah.

“Jadi sebenarnya tidak ada sampai bayar dua atau tiga kali, itulah gunanya karcis atau struk hanya saja struk tersebut berlaku hanya sehari saja, jadi kalau misalkan berkunjung ke fasilitas umum kemudian diberikan karcis setelah membayar maka karcis tersebut disimpan,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga asal Kecamatan Bulukumpa, Kamiluddin juga angkat bicara terkait pembayaran parkir di fasilitas umum.

“Kalau mengenai pembayaran parkir di fasilitas umum itu saya sepakat, sepanjang memang petugas parkir melaksanakan tugasnya dengan baik, misalnya menjaga kendaraan pengunjung dan selama ini juga belum pernah membayar sampai 2 atau tiga kali dalam sehari, karena saya perlihatkan karcis yang diberikan petugas pada parkir pertama kali, ” tutupnya. (ria/has/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!