Desa Tanah Harapan Akan Gelar Pilkades Antar Waktu – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Desa Tanah Harapan Akan Gelar Pilkades Antar Waktu

Arifin Para, salah satu bakal calon yang disebut-sebut akan maju di Pilkadas Antar Waktu

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Pergantian Antar Waktu (PAW) tidak hanya berlaku bagi anggota DPRD, kepala desa (kades) juga bisa digantikan pejabat antar waktu. Itu jika, pejabat definitif meninggal dunia atau berhalangan tetap. Seperti yang terjadi di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Gantarang.

Sekertaris Desa Tanah Harapan, Milu menjelaskan, pemilihan kepala desa Antar Waktu diselenggarakan ketika di suatu desa kepala desanya meninggal dunia atau berhalangan tetap namun masa jabatannya belum habis.

“Pemkab akan melakukan PAW kades karena di desa mengalami kekosongan kepemimpinan pasca meninggalnya, alm Umar Para, kepala desa sebelumnya,”jelasnya.

Apalagi saat ini, periodeisasi pejabat sebelumnya masih menyisahkan masa kepemimpinan satahun lamanya. Kondisi ini terjadi di Desa Tanah Harapan  sehingga perlu digelar pilkades Antar Waktu.

Sementara itu informasi yang di himpun Radar Selatan, menyebutkan kalau beberapa bakal calon kades PAW mulai bermunculan baik dari kalangan perangkat desa maupun masyarakat. Sampai saat ini disebut-sebut sudah ada enam bakal calon yang akan mendaftaran diri sebagai calon kepala desa PAW di desa Tanah Harapan.

Salah satu bakal calon yang santer disebut-sebut kuat adalah, Arifin Para, yang tak lain adik kandung dari kepala desa sebelumnya yang telah meninggal dunia.

Sementara itu Arifin Para bakal calon kades yang di konfirmasi Radar Selatan mengatakan, kalau semua bakal calon yang disebut-sebut akan maju adalah putra terbaik desa Tanah Harapan yang kedepannya akan di yakini melanjutkan pembagunan desa Tanah Harapan, sepeninggalan almahrum Umar  Para.

” untuk saat ini belum ada kepastian berapa yang akan ikut bertarung dalam pemilihan nantinya namun siapa saja yang mendaftar calon mereka semua terbaik” ujar Arifin Para. (***)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!