Pasukan Khusus Amankan Berkas Dukungan IYL-Cakka – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Pasukan Khusus Amankan Berkas Dukungan IYL-Cakka

LUWU, RADARSELATAN.CO.ID — Dukungan rakyat ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) melalui jalur independen dipastikan akan di kawal ketat sejumlah komponen pemenangan dan relawan duet Mr Komitmen ini.

Selama satu hari terakhir, pasukan khusus yang disiapkan mengawal berkas dukungan, sebagian sudah stand by di Makassar. Begitu juga, bersiaga di kabupaten/kota.

Salah satu pasukan khusus (Pasus) asal Luwu yang dikenal dengan sebutan Pacakke, memastikan siap mengerahkan anggotanya mengawal berkas perseorangan Punggawa Macakka ini.

Pacakke akan turun langsung mengawal arakan mobil truk yang membawa berkas dukungan ke KPU. Tugas pacakke ini juga sudah disepakati bakal bersama kelompok relawan lainnya mengamankan berkas.

Koordinator Pacakke, mengatakan, pasukan di bawah komandonya diserahi tugas mengawal arakan truk yang akan membawa berkas ke KPU.

“Kami siap mengawal. Jumlah kami saat ini sudah lima ratus orang dan akan terus bertambah meliputi seluruh wilayah Luwu Raya, ” kata Ismail, Jumat 24/11/2017.

Kendati mengerahkan massa Pacakke ratusan orang, namun pihaknya akan tetap mengikuti pesan IYL-Cakka saat rapat koordinasi, agar menghindari sikap-sikap arogan dalam proses pengawalan.

“Tapi, siapapun yang mau coba-coba melakukan tindakan anarkis pada proses pengantaran berkas ke KPU dan verifikai berkas di setiap TPS atau desa maka kita akan melawan,” tegasnya.

Selain itu, Pacakke bersama relawan khusus lainnya, juga mengingatkan agar Jangan pernah mencoba mengganggu apalagi mengabaikan dukungan rakyat ke IYL-Cakka.

“Pak Cakka juga titip pesan. Dia bilang hanya satu kekuatan yang tak bisa kita lawan, yakni kekuatan Allah. Pesannya singkat, tapi penuh makna. Insya Allah, tugas akan kami jalankan,” pungkas Ismail. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!