Bina Kedisiplinan, LK II Nasional HMI Bulukumba, Libatkan Kodim 1411 – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bina Kedisiplinan, LK II Nasional HMI Bulukumba, Libatkan Kodim 1411

Prajurit Kodim 1411 Bulukumba, memberikan pengarahan terhadap peserta LK II Nasional Hmi Cabang Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Ada yang beda pada pelaksanaan Intermediate Training (LK II) Nasional yang dilaksanakan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) Cabang Bulukumba. Dalam kegiatan kali ini, Anggora TNI dari Kodim 1411 Bulukumba, dilibatkan sebagai instruktur bina damping kedisiplinan.

Ketua Umum Hmi Cabang Bulukumba, Rakhmat Fajar mengatakan, selain melibatkan anggota TNI untuk lebih mendisiplinkan peserta selama proses Intermediate Training, pihaknya juga menekankan pakaian seragam bagi peserta selama pelaksanaan kegiatan hingga 2 Desember 2017. Dia menjelaskan, selama proses LK II berlangsung, anggota Kodim 1411 Bulukumba, akan bertugas untuk membangunkan peserta, mengarahkan sholat subuh berjamaah, dan senam.

” Termasuk mengarahkan peserta hingga masuk forum pada jadwal yang telah ditetapkan SC. Kalau kader-kader HMI sudah lebih disiplin lagi, maka lebih mantap lagi dalam mengembangkan leader Skillnya. Karena kader Hmi sudah sejak awal mengenal Hmi telah dibekali pengetahuan, “katanya.

Fajar menambahkan, pelibatan anggota TNI pada proses pra forum Intermediate Training, diakui merupakan yang pertama kalinya di Badko Hmi Sulselbar. Selain itu, pihaknya turut mengapresiasi atas kerjasama Dandim 1411 Bulukumba, dalam turut mensukseskan acara tersebut.” Setahu saya mungkin baru di cabang Bulukumba dibawah koordinasi Hmi Sulselbar. Yang selama ini ada hanyalah keterlibatan pada pemateri oleh TNI. Tapi kali ini baik sebelum forum berlangsung dan saat berlangsung kita libatkan, selama sembilan hari lamanya,” katanya.

Terpisah, Komandan Kodim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno, mengaku berbangga menjadi bagian dari kegiatan nasional keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) Cabang Bulukumba, apalagi pelibatan TNI dalam membina kedisiplinan peserta merupakan yang pertama di Badko Sulselbar. Ia melanjutkan, antara TNI dan Hmi merupakan kawan dan mitra selama ini yang saling berpadu dalam menjaga bangsa dan merawat umat.

“Kami utus dua prajurit kami yaitu, Serda Abd Gaffar dan Serda Saifullah. Kami berharap setelah pelatihan ini selesai, kader Hmi lepasan LK II Bulukumba, bisa lebih tertib dan disiplin lagi. Khususnya bagaimana menghormati lembaga dan senior,”harapnya. (Faj)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!